fasilitas dan tenaga medis RSUD Raden Mattaher sudah lengkap dan sudah mandiri
Jambi (ANTARA) - Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono meminta masyarakat Jambi tidak lagi berobat keluar negeri karena bisa memanfaatkan layanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi yang fasilitasnya sudah cukup lengkap.

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono di Jambi Selasa, meminta masyarakat berobat di dalam negeri saja usai meresmikan Gedung Graha Utama Masjchun Sofwan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.

Acara itu juga dihadiri Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Jambi.

Dante mengatakan RSUD Raden Mattaher Jambi mampu bersaing dengan rumah sakit lainnya dan dengan fasilitas yang lengkap sehingga bisa membuat masyarakat dapat berobat di Jambi tanpa harus keluar negeri seperti ke Malaysia, Singapura serta tempat lainnya.

Baca juga: Wamenkes dorong hasil riset digunakan fasilitas kesehatan

Ia mengatakan fasilitas dan tenaga medis RSUD Raden Mattaher sudah lengkap dan sudah mandiri.

Sasaran diresmikannya Gedung Graha Utama Masjchun Sofwan di RSUD Raden Mattaher Jambi adalah pemberian fasilitas lengkap sebagai rumah sakit rujukan yang membuat rumah sakit ini menjadi tingkat paripurna dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Pelayanan itu seperti penanganan kasus bedah jantung terbuka, stroke, diabetes, kanker dan cuci darah.

Gedung ini merupakan gedung eksekutif yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti poliklinik dan medical check up terbaik maka diharapkan dengan dibukanya graha utama agar masyarakat percaya berobat di Jambi dan tidak perlu lagi keluar negeri.

Baca juga: FKUI luncurkan alat tes diagnostik dini dan cepat DBD

"Kita harap dengan adanya graha akan menunjukkan pengobatan yang mumpuni untuk penyakit yang penting," katanya.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris berharap dengan peresmian itu agar pengelolaan  dilakukan dengan baik.

Intinya pelayanan yang terbaik akan diberikan karena gedung enam tingkat memiliki fasilitas lengkap. Di lantai 1 dan G terdapat 18 poliklinik, kemudian di lantai 2 ada medical check up yang nyaman lengkap dan terbaik serta ada ruang rawat inap 42 kamar.

Kunjungan kerja Wamenkes Dante Saksono Harbuwono juga dimanfaatkan dengan melantik kepengurusan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Jambi dan sekaligus memberikan masukan untuk organisasi itu.

Baca juga: Wamenkes minta petugas posyandu bergerilya lacak diabetes

Baca juga: Gubernur Jambi jadikan ruang VVIP RSUD Raden Mattaher untuk COVID-19







 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022