Jakarta (ANTARA) - Musisi asal Indonesia, Kara Chenoa, berhasil memukau penggemarnya lewat penampilan perdananya bertajuk "Shoecase" di Ibu Kota DKI Jakarta.

Dalam pertunjukkan langsungnya itu, Kara membawakan delapan lagu dengan diiringi band secara komplit memberikan nuansa yang memuaskan untuk pendengar setianya.

"Ada 8 lagu dengan aransemen full live tanpa sequencer. Ini jadi performance dengan set up full band pertama aku di Jakarta,” ujar Kara dalam siaran pers tertulisnya, Jumat.

Selain aransemen lagu yang dibawakan live full band, kejutan lain yang dihadirkan di "Shoecase" adalah adanya tiga "opening act" dari musisi-musisi muda berbakat besutan Warner Indonesia seperti Rafi Sudirman, Sade Susanto dan Biru Baru.

Baca juga: Vintonic ajak pendengar ikut ke negeri impian lewat "Come Away"

Ketiganya dipilih oleh Kara secara langsung dan berasal dari genre yang berbeda sehingga memberikan sentuhan berbeda dan menarik di penampilannya pada Rabu (7/9) lalu.

Sebelum di Jakarta, Kara Chenoa yang juga pernah berkolaborasi bersama Raisa juga telah mengadakan intimate showcase di Hafa Warehouse, Bandung pada 1 September 2022.

Kolaborasi itu mendapatkan penerimaan yang hangat bahkan Kara berhasil mengajak penggemarnya untuk bergoyang dan bersenang-senang bersama.

“Bandung was amazing! Supportnya luar biasa. Really gave me the confidence that shows are coming back and people get to dance and have fun together again,” katanya.

"Shoecase" merupakan Showcase perdana Kara di Jakarta dan Bandung menjadi awal dari karirnya bersama Warner Music Indonesia.

Dalam waktu dekat ia juga akan mengeluarkan project terbaru bersama musisi lainnya dari mancanegara.

“Juga ada EP (mini album) yang lagi aku garap. So, nantikan ya!.”tutupnya.

Adapun "Shoecase" terinspirasi dari lagu "Shoe" yang diciptakan oleh Kara Chenoa dan diproduseri oleh Vurplay.

Kolaborasi keduanya menghasilkan sinergi yang penuh warna dan menggabungkan unsur funk, hip-hop, hingga elemen musik tradisional.

Kara mendefinisikan musik yang dibawakannya dengan sebutan Booty Groove karena memiliki nada-nada yang groovy dan super infectious yang membuat lagunya layak didengarkan oleh semua orang untuk berdansa bersama.

Baca juga: "Shoe" lagu dansa untuk semua orang ala Kara Chenoa

Baca juga: Kara Chenoa rilis "Missus Superficial (Poison)"

Baca juga: Raisa rilis single "You Better Believe Me", gandeng rapper Kara Chenoa

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022