Sumenep (ANTARA) - Aparat Polres Sumenep, Jawa Timur membagikan paket sembako kepada nelayan dengan mendatangi secara langsung mereka yang sedang menangkap ikan di tengah laut.

Menurut Kapolres Sumenep Edo Satya Kentriko di Sumenep, Sabtu, pembagian sembako kepada nelayan itu sebagai upaya polisi untuk membantu nelayan meringankan beban mereka akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Jadi, bakti sosial yang kami lakukan dengan memberikan bantuan paket sembako kepada nelayan itu, sebagai bentuk kepedulian," katanya.

Penyaluran secara langsung kepada nelayan ke tengah laut yang sedang mencari ikan, karena polisi ingin memantau secara langsung kondisi nelayan saat mencari nafkah.

Disamping itu, sambung Kapolres, dengan cara itu, pihaknya juga ingin berdialog langsung dengan para nelayan.

Jumlah paket sembako yang disalurkan kepada nelayan pada Jumat (9/9/2022) itu sebanyak 100 paket, hasil sumbangan dari semua anggota Polres Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko memimpin secara langsung kegiatan pembagian sembako kepada para nelayan itu didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sumenep Dina Edo Satya Kentriko, Kasat Lantas AKP Lamudji, Kasat Polairud AKP Totok Niarinono dan Kasi Humas AKP Widiarti dengan menggunakan kapal polisi X-1034.

"Kegiatan ini juga sesuai dengan arahan Pak Kapolri, dan kami akan terus melakukan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat, khususnya yang lebih membutuhkan," katanya, menjelaskan.

Selain di Sumenep, bantuan paket sembako kepada nelayan juga dilakukan Polres Pamekasan dengan sasaran para nelayan di Desa Branta, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022