Penyediaan masjid dan konsumsi yang oleh warga Buton itu sangat membantu kami untuk menjamu para tamu peserta Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI yang akan hadir di Kota Jayapura
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua mengapresiasi warga Buton yang mendiami Kampung Kayo Pulau, Distrik Jayapura, Kota Jayapura yang menyediakan masjid dan konsumsi untuk peserta Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di wilayah itu pada 25-26 Oktober 2022.

"Penyediaan masjid dan konsumsi yang oleh warga Buton itu sangat membantu kami untuk menjamu para tamu peserta Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI yang akan hadir di Kota Jayapura," kata Asisten I Setda Kota Jayapura sekaligus Ketua Panitia Lokal KMAN VI Kota Jayapura, Evert Meraudje di Jayapura, Rabu.

Dia menjelaskan selama pelaksanaan KMAN VI di Kota Jayapura pihaknya telah menyiapkan beberapa tempat lain seperti Asrama Haji, Kotaraja dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Papua.

"Selain itu peserta lain juga akan tinggal di rumah warga di Kampung Kayo Pulau," katanya.

Menjelang pelaksanaan KMAN VI, kata Evert Meraudje, pihaknya telah menggelar rapat persiapan panitia lokal guna mengecek kesiapan masing-masing kepanitiaan.

Sementara itu, Ketua RT II Kampung Kayo Pulau, Ariman mengatakan pihaknya siap melayani peserta sarasehan KMAN di wilayah tersebut

"Kami akan siapkan 15 motor tempel dan konsumsi untuk peserta dan kami juga siapkan masjid untuk peserta yang hendak Sholat," katanya.

Pihaknya melakukan itu sebagai bentuk dukungan untuk turut serta menyukseskan KMAN VI di wilayah Adat Tabi, demikian Ariman.

Baca juga: Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI di Jayapura gandeng 28 media

Baca juga: Pangan lokal disiapkan jadi menu utama Kongres AMAN di Jayapura-Papua

Baca juga: Rukka Sombolinggi terpilih sebagai Sekjen AMAN

Baca juga: AMAN sebut perlu tekanan publik dalam upaya pengembalian wilayah adat

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022