Seleksi atlet diharapkan memunculkan atlet berprestasi di tiap event nasional dan internasional
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Khusin Ryu Karate-do Indonesia (KKI) menggelar penjaringan atlet dari seluruh Indonesia yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate 2022 pada Oktober mendatang di Padang, Sumatera Barat.

Seleksi nasional KKI tersebut berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Rawamangun, Jakarta, Sabtu, diikuti 146 karateka yang berasal dari seluruh provinsi.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) KKI Nono Sampono, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, berharap Silatnas KKI itu mampu melahirkan para karatake yang berprestasi dan profesional.

Baca juga: Perguruan Karate Shokaido gelar kejurnas setelah tertunda dua tahun

Harapannya, kata Nono, mereka kelak bisa bertanding mewakili Indonesia pada perhelatan dunia ke depannya.

"Seleksi atlet diharapkan memunculkan atlet berprestasi di tiap event nasional dan internasional," kata Nono, saat membuka Seleknas KKI.

Nono membuka Seleknas KKI, disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat (PP) KKI Oesman Sapta Odang, serta pengurus pusat dan provinsi.

"Kami berharap para duta KKI menunjukkan prestasi di kejurnas. Harus tampil sebagai kesatria yang tangguh. Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Kita harus menghormati para pendahulu kita," katanya.

Nono menyebutkan sebanyak 146 atlet yang mengikuti seleknas tersebut merupakan atlet-atlet terbaik dari perwakilan daerah masing-masing.

Baca juga: Timnas karate optimistis bawa pulang medali di ISG 2022

Namun, Nono mengingatkan bahwa seleknas tersebut merupakan ajang pencari atlet terbaik di antara yang terbaik dengan bertanding secara sportif.

"Siapapun yang terpilih bisa menjadi duta-duta KKI yang terbaik. Kalian tampil dalam seleknas ini menjadi kesatria yang tangguh menjaga harkat martabat KKI," katanya.

Karena itu, purnawirawan jenderal bintang tiga TNI Angkatan Laut itu.pun meminta para pengurus menjalankan tugas dengan baik agar ke depannya dapat menjalankan seluruh agenda nasional.

"Dan untuk para wasit untuk menjaga sportivitas dan profesionalitasnya," kata Nono.

Baca juga: 458 atlet tampil dalam Kejurnas Karate ASKI 2022

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022