Jakarta (ANTARA) - Sinar Primera Group, melalui salah satu anak usahanya, PT Indah Bestari Permai, meluncurkan solusi cold storage, Sinar Primera Logistic Hub di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Rabu.

Direktur Sinar Primera Group Deddy Djaja Ria mengatakan pihaknya memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang mendukung pengembangan “new economy asset” melalui inovasi, pengembangan berkelanjutan, dan produk yang unggul.

“Peluncuran produk ini untuk menjawab kebutuhan sistem rantai pendingin pada industri logistik di Indonesia, yang terus mengalami pertumbuhan signifikan,” ujarnya.

Pertumbuhan rata-rata cold storage per tahunnya mencapai enam persen seiring dengan berkembangnya layanan e-commerce serta pandemi Covid-19. Tingkat pertumbuhan tersebut juga didorong kian menggeliatnya populasi atau penikmat e-Commerce yang sekarang ini cenderung memilih berbelanja secara online termasuk untuk kebutuhan bahan pokoknya seperti makanan, minuman dan sejenisnya.

Deddy melanjutkan, pembangunan cold storage ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap kebutuhan cold storage di Indonesia bagi penggiat bisnis frozen atau perishable food, maupun kegiatan pengiriman industri farmasi, komoditi pertanian serta barang.

“Melihat kebutuhan cold storage yang terus meningkat ini, penting untuk memilih cold storage dengan standar dan sistem yang jelas dalam pengoperasiannya untuk menjaga kualitas produk yang disimpan tetap dalam keadaan baik,” tambahnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022