Jakarta (ANTARA) - Rambut seringkali disebut sebagai mahkota seseorang, oleh karenanya gaya rambut sering menjadi salah satu aspek penting dalam penampilan yang harus diperhatikan.

Gaya rambut dapat mencerminkan karakter seseorang. Untuk membuat rambut menawan diperlukan bantuan alat yang mampu mewujudkan penampilan yang diinginkan.

Dalam mengkreasikan gaya rambut, setiap orang mempunyai caranya masing-masing. Namun, sebagian masih gagal dalam membuat gaya rambut yang diinginkan dan menjadi lebih buruk.

Baca juga: Tips merawat rambut yang diwarnai agar tak cepat pudar

Remington sebagai produsen personal care populer global sejak 1937 memberikan tips mudah agar sukses dalam menata gaya rambut.

1. Manfaatkan pengering rambut

Setelah mandi, keringkan rambut menggunakan handuk terlebih dahulu sebelum menggunakan hair dryer atau pengering. Mengeringkan saat basah dapat membuat rambut mudah rontok dan patah.

Pengaturan suhu juga harus optimal yakni 50-60 derajat celcius, agar terhindar dari masalah kerusakan rambut.

2. Gunakan catokan

Selanjutnya gunakan catok rambut untuk menciptakan gaya yang diinginkan. Namun, harus dipastikan rambut benar-benar kering sebelum menggunakan catokan.

Sama seperti menggunakan hair dryer, catok rambut harus digunakan pada suhu yang tepat, agar hasilnya lebih maksimal. Tidak hanya untuk memberikan efek lurus pada rambut, catokan juga kerap digunakan untuk menciptakan berbagai gaya antara lain soft waves hingga curly di bagian bawah rambut.

3. Manfaatkan curling iron

Salah satu gaya rambut yang cukup populer sekarang ini adalah rambut curly atau keriting. Membuat rambut keriting bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus ke salon dan dilakukan dari rumah dengan menggunakan alat pemanas rambut yang dikhususkan untuk mengeritingkan rambut yakni curling iron.

Cara penggunaannya pun tidak jauh beda seperti menggunakan hair dryer dan catok rambut. Penting untuk menggunakan curling iron yang mempunyai batas maksimal suhu dan menghantarkan panas dengan cepat agar tidak merusak rambut. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah curling iron jenis Big Curl 38mm Tong CI5538.

4. Buat rambut bervolume agar terlihat lebih menawan

Membuat gaya rambut bervolume ala blow di salon sekarang bisa dengan mudah dilakukan di rumah menggunakan Remington Sisir Angin Keratin Protect Rotating Air AS8810.

Produk rambut dari Remington ini bisa didapatkan dalam penawaran spesial Shopee 10.10 hingga 12 Oktober 2022.
Selain itu, ada juga peluncuran produk baru dari Remington pada bulan Oktober 2022.

Baca juga: Tips cegah rambut tumbuh ke dalam

Baca juga: Tips ideal mewarnai rambut agar tak cepat rusak

Baca juga: Cara mandi ternyata pengaruhi "mood" kulit dan rambut

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022