Medan (ANTARA) - Pelatih Semen Padang Delfiandri akan melakukan evaluasi setelah timnya dikalahkan PSMS 0-1 pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2022-2023 Grub Barat di Stadion Teladan Medan, Senin.

"Alhamdulillah pertandingan berjalan dengan lancar. Selamat kepada PSMS Medan. Tentu akan ada beberapa evaluasi yang akan kita lakukan untuk lebih baik lagi nantinya," kata Pelatih Semen Padang Delfiadri seusai laga di Medan, Senin.

Ia mengatakan gol yang terjadi ke gawang Semen Padang melalui tendangan bebas oleh penyerang PSMS Ahmad Bustomi tidak harus disesali, namun harus menjadi bahan evaluasi bagi timnya agar ke depan tidak melakukan kesalahan yang sama.

"Sejak awal saya sudah sampaikan kepada anak-anak agar jangan sampai melakukan pelanggaran di barisan pertahanan. Tapi bagaimana lagi, namanya sudah lelah, tentunya semua bisa saja terjadi," katanya.

"Kita akan evaluasi lagi nanti bagaimana kelemahan yang ada saat ini tidak terulang lagi nantinya," tambahnya.

Baca juga: Semen Padang punya alasan kuat turunkan pemain muda hadapi PSMS Medan

Sementara pemain Semen Padang Escobar mengatakan ia dan kawan-kawan sudah berusaha maksimal, bahkan sejumlah peluang berhasil diciptakan. Namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan.

"Kita lihat sendiri bagaimana jalannya laga dari awal sampai akhir. Peluang tak begitu banyak. Sulit buat kita, sulit juga buat mereka dan mereka dapat gol dari bola mati. Kita akan kerja keras lagi ke depannya semoga laga selanjutnya lebih baik lagi," katanya.

Dengan kekalahan tersebut Semen Padang saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grub Barat dengan poin 8, sementara PSMS Medan semakin kokoh di puncak klasemen dengan nilai 16 .

Baca juga: Persipura antisipasi kebangkitan Putra Delta Sidoarjo
Baca juga: PSIS Semarang daftar Ian Andrew Gillian sebagai pelatih kepala

Pewarta: Juraidi
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022