Jakarta (ANTARA) - Aquaproof menghadirkan maskot resmi Alpha dan menggelar Packaging Contest bertema “Rumah dan Budaya Indonesia” yang dihelat hingga 30 November 2022 guna merayakan kiprah 35 tahun jenama cat pelapis anti bocor itu di Indonesia.

Aquaproof menggambarkan Alpha sebagai sosok yang menginspirasi produk waterproofing berkualitas dan mampu mengeksplorasi teknologi baru. Tubuh Alpha yang terlapisi menandakan perlindungan menyeluruh dari cuaca panas maupun hujan.

"Secara konsep, Alpha terbilang unik namun tetap mengandung unsur Aquaproof yang kental. Inspirasi kehadiran Alpha tentu dari dan untuk pelanggan," kata Marketing Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia (Aquaproof) Chandra Kurniawan dalam siaran resmi, Jumat.

Baca juga: Mengenal Hydrostop, lapisan kedap air solusi dinding rumah lembap

"Selama lebih dari 35 tahun Aquaproof berdiri, berbagai inovasi produk dan pelayanan terus dilakukan untuk memberikan yang terbaik, seperti kualitas produk Aquaproof yang konsisten tetap terjaga dan sudah dipercaya keluarga Indonesia untuk melindungi bangunannya," kata Chandra.

"Harapannya Alpha akan menjadi jembatan erat antara Aquaproof dan pelanggan, bahkan semakin mendekatkan lagi serta menjangkau generasi muda,” ungkap Chandra Kurniawan.

Chandra menjelaskan, selama 35 tahun Aquaproof telah menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia untuk menjaga huniannya tetap terlindungi, terutama pada musim hujan di akhir tahun. Bagian rumah yang umumnya menggunakan Aquaproof antara lain atap, wuwungan, fasad, dan dinding samping.

Selain kedap air dan tahan lama, kata dia, Aquaproof dengan formula polimer elastomerik sintetis memiliki sifat elastis hingga 600 persen yang menjadikan bangunan tidak mudah retak.

Pengaplikasian cat pelapis anti bocor Aquaproof juga sangat mudah dilakukan, bisa menggunakan kuas dan rol serta tidak perlu ditambahkan air. Idealnya 1 kg Aquaproof untuk melapisi bidang seluas 1 m2 dengan dua kali pelapisan.

Tersedia dalam 24 warna menarik dalam ukuran kemasan 1 kg, 4 kg dan 20 kg, Aquaproof dapat dengan mudah ditemukan di toko bangunan terdekat maupun di toko online Aquaproof Official dalam marketplace.

Baca juga: Kolaborasi Avian-Saint Gobain hadirkan produk cat pelapis kedap air

Baca juga: Fungsi semen pelapis anti bocor dan cara penggunaannya

Baca juga: Tips rawat kolam untuk pehobi ikan hias

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022