Pontianak (ANTARA) - Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi mengajak masyarakat jadikan momentum peringatan Maulid Muhammad SAW untuk meningkatkan ukhuwah dan saling menghormati perbedaan pada penyelenggaraan Pilkades 16 Oktober 2022.

"Saat ini kita sudah memasuki bulan pemilihan Pilkades serentak di Kabupaten Kayong Utara, untuk itu saya berpesan agar masyarakat saling menjaga kondusifitas, menghargai perbedaan pilihan, rukun tetangga dikuatkan dengan menghargai pilihan masing-masing, dan jadikan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meneladani setiap sunahnya seperti berbuat bagi dengan tetangga sekitar," kata Sarnawai di Sukadana, Sabtu.

Menurut dia, sebanyak 27 desa yang akan melakukan Pemilihan Kepala Desa serentak, yang merupakan amanat undang-undang yang harus dijalankan semua pihak untuk mencari pemimpin desa sesuai harapan warga.

"Siapa yang terpilih itulah yang terbaik yang merupakan pilihan masyarakat di desa itu, dan kepala desa yang terpilih harus melaksanakan program kerjanya sebagaimana yang ia sampaikan saat melakukan sosialisasi, merangkul semua warganya tanpa terkecuali," pesannya.

Sebanyak 112 orang yang akan mengikuti pemilihan kepala desa serentak 16 Oktober mendatang, yang tersebar di 27 desa dan terletak di lima kecamatan di Kabupaten Kayong Utara tersebut.

Ia berharap agar panitia pelaksana Pilkades baik dari OPD dan panitia di desa bisa melaksanakan tugasnya sebaik mungkin dan bersikap netral dalam menjalankan tugasnya.

"Jangan sampai saya mendengar ada panitia yang coba-coba bermain dalam Pilkades ini, kalau memang ada saya akan mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut dan memprosesnya secara hukum," tegasnya

Pewarta: Andilala dan Rizal
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022