jumlah pasien yang berhasil sembuh dari penularan COVID-19 di Tanah Air pada hari ini mencapai 1.518 pasien
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan menyebut jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 pada Senin bertambah 1.195 kasus dengan provinsi yang menyumbang penambahan kasus terbanyak DKI Jakarta yaitu 496 kasus.

Siaran pers Kementerian Kesehatan yang diterima di Jakarta, Senin, memperlihatkan Jawa Barat dan Jawa Timur menempati urutan kedua dan ketiga dengan penambahan 186 dan 112 kasus.

Disusul Banten di posisi keempat dengan penambahan 99 kasus. Jawa Tengah di posisi kelima dengan penambahan 64 kasus.

Kemenkes juga menyampaikan ada 22 provinsi yang mencatatkan penambahan kasus COVID-19 di bawah 10 kasus pada hari ini. Selain itu terdapat satu provinsi yang tidak ada penambahan kasus COVID-19, yaitu Gorontalo.

Kemudian jumlah pasien yang berhasil sembuh dari penularan COVID-19 di Tanah Air pada hari ini mencapai 1.518 pasien dengan jumlah pasien sembuh tertinggi disumbang DKI Jakarta dengan 584 pasien sembuh.

Baca juga: Satgas: Kasus harian COVID-19 bertambah 1.851 orang, terbanyak di DKI

Baca juga: Kasus sembuh dari COVID-19 bertambah 2.040, terbanyak DKI Jakarta


Jawa Barat di posisi kedua dengan 273 pasien sembuh. Jawa Timur dan Jawa Tengah di posisi ketiga dan keempat dengan masing-masing 150 dan 104 pasien sembuh.

Bali di urutan kelima dengan mencatatkan 39 pasien sembuh.

Sementara jumlah pasien yang meninggal akibat penularan COVID-19 di Tanah Air hari ini tercatat ada 14 pasien.

Jumlah spesimen yang telah diperiksa hari ini mencapai 62.431 spesimen dengan positivity rate sebesar 4,4 persen.

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengajak masyarakat meningkatkan cakupan vaksinasi dosis penguat dalam rangka mendukung proses transisi menuju endemi COVID-19.

"Proses transisi menuju endemi memerlukan dukungan dan kesadaran seluruh lapisan masyarakat," kata Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Agus Suprapto.

Agus menambahkan kesadaran untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dapat diwujudkan dengan mendukung upaya pemerintah meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Penambahan kasus harian COVID-19 terbanyak di DKI Jakarta

Baca juga: Pasien sembuh bertambah 3.390 orang, terbanyak Jawa Barat

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022