Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar membangun kesepakatan bersama dengan Kejaksaan Negeri Makassar dalam konektivitas perluasan pusat pemantauan menggunakan kamera pengawas CCTV (Command Center).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Kamis, mengatakan, Command Center Pemkot Makassar telah terintegrasi dengan Polrestabes Makassar dan selanjutnya Kejari Makassar.

"Sekarang kan gedung baru Kejaksaan Negeri sudah difungsikan dan akan lebih baik jika command center Pemkot juga terintegrasi dengan Kejari karena Polrestabes Makassar sudah," ujarnya.

Dia menjelaskan Command Center Pemkot Makassar terhubung dengan CCTV di ribuan titik. Menurutnya konektifitas dengan Kejari akan memperkuat upaya pengumpulan bukti yang diperlukan oleh aparat hukum.

"Kita sudah terhubung dengan Polrestabes, makanya kita mau hubungkan dengan Kejari juga," katanya.

Menurut Danny, kehadiran Kejari Makassar sangat membantu Pemkot dalam menjalankan pemerintahan yang akuntabel.

Karena itu, kerja sama dalam penjangkauan melalui command center disebutnya akan membantu meningkatkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat.

"Kami selalu ingin semua selamat, aman, tidak melanggar regulasi. Makanya, kami selalu butuh pendampingan dari Kejaksaan bukan setelah dikerjakan, tapi sejak perencanaan atau jauh sebelumnya," terangnya.

Sementara itu Kajari Makassar, Andi Sundari menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkot Makassar atas sinergitas yang telah terbangun selama ini.

"Jadi ini belum peresmian gedung yah, kami cuma ingin Pemkot tahu kalau kita sudah gunakan gedung," paparnya.

Masih ada beberapa bagian dari gedung yang masih perlu diselesaikan. Dia harap bisa segera menyelesaikannya sehingga pelayanan bisa berjalan maksimal.

"Mudah-mudahan yang belum terselesaikan bisa diselesaikan. Semoga bisa memberikan pelayanan dua kali lebih baik lagi untuk warga Makassar," ucapnya.

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022