Jakarta (ANTARA) - Point guard Christian Gunawan menyusul Rizal Falconi bergabung dengan West Bandits Combiphar Solo untuk Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2023.

Owner West Bandits James Winson dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan Christian bergabung melalui skema barter atau trade dengan Rans PIK Basketball yang mendapatkan Yosua Otto sebagai gantinya.

"Sesuai dengan kebutuhan masing-masing tim, akhirnya ada kesepakatan trade antara Christian dengan Yosua. Pelatih Nedas (Pacevicius) kebetulan memang tertarik dengan Christian setelah berdiskusi dengan manajemen," ujar James.

Baca juga: Rizal Falconi gabung West Bandits, tukar tempat dengan Widyanta Teja

Christian pun mengaku bersemangat bermain bersama West Bandits. Terlebih dia bakal mengarungi IBL musim depan bersama mantan rekannya di Satria Muda Pertamina Jakarta, Rizal Falconi, yang lebih dulu bergabung bersama West Bandits.

"Pastinya senang bisa kembali bermain bersama Falconi. Kami sudah pernah bermain dalam satu tim, jadi sudah tahu karakter bermain masing-masing," kata Christian.

Pria yang biasa disapa Coke itu langsung memasang target tinggi yakni menjadi juara IBL pada musim perdananya bersama West Bandits.

"Targetnya pasti sama tidak lebih rendah dari tahun sebelumnya dan yang pasti ingin juara. Sebab, melihat catatan West Bandits Combiphar Solo setiap tahun selalu masuk final four, jadi tidak mungkin kalau targetnya malah turun," pungkas Christian.

Setelah mendapatkan Christian, West Bandits masih akan mendatangkan pemain baru lainnya. Klub yang baru dua musim terjun di IBL itu terus berbenah membentuk tim yang solid agar bisa meraih hasil lebih baik dari musim lalu yakni mencapai semifinal.

Baca juga: West Bandits Solo datangkan pelatih Lithuania untuk IBL 2023
Baca juga: Bumi Borneo ambil bagian dalam Filbasket International Championship

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022