Kami kembali berlatih bersama untuk menyiapkan diri jelang bergulirnya kembali kompetisi yang kabarnya akan dimulai 25 November ...
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman mengatakan timnya mulai Jumat (21/10) telah memulai latihan bersama meski kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam masa jeda.

Dikutip dari rilis yang diterima, Senin, Djanur, sapaan akrab Djadjang, mengatakan, kembalinya skuad Persikabo 1973 berlatih bersama tidak terlepas dari adanya kabar Liga 1 akan kembali dimulai pada 25 November mendatang.

"Kami kembali berlatih bersama untuk menyiapkan diri jelang bergulirnya kembali kompetisi yang kabarnya akan dimulai 25 November, kalau tepat ya. Fisik jadi fokus utama kami tim kepelatihan, karena latihan individual yang dilakukan pemain, saya menilainya kurang maksimal," ujar Djanur.

Baca juga: Persikabo 1973 sampaikan duka cita terkait tragedi Kanjuruhan

Pelatih asal Majalengka itu menjelaskan, latihan yang dilakukan oleh Persikabo 1973 pada Jumat hingga Sabtu berfokus kepada aspek fisik.

Djanur menilai aspek fisik merupakan modal penting bagi sebuah tim sehingga ketika fisik pemain bagus, strategi yang diterapkan otomatis akan berjalan baik.

"Maka, saya saya selalu mengingatkan dan meminta dengan tegas kepada semua pemain untuk mengikuti materi latihan dengan fokus dan disiplin," kata Djanur menjelaskan.

Soal keberlangsungan kompetisi, mantan pelatih Persib Bandung itu berharap adanya perubahan yang lebih baik dari sebelumnya setelah sempat terjadi tragedi Kanjuruhan.

"Semua pelaku sepak bola nasional tentu berharap adanya perubahan yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Untuk itu, kita berharap kompetisi bisa berjalan seiring dengan perbaikan yang saat ini sedang dilakukan. Semoga saja, ke depannya sepak bola Indonesia berjalan seperti yang diharapkan agar bisa lebih berprestasi lagi, Aamiin," kata Djanur.

Baca juga: Klasemen Liga 1 selepas Bali United takluk di kandang kontra Persikabo
Baca juga: Persikabo kalahkan Bali United 2-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022