Saya di sini untuk jangka panjang
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Jesse Marsch menegaskan dirinya akan tetap bertahan di Leeds United meski timnya tersebut baru saja menelan kekalahan keempat beruntun di ajang Liga Inggris.

Dilansir Sky Sports, Senin, pada pekan ke-13, Leeds United harus takluk dari tim promosi Fulham 2-3 meski sempat unggul 1-0, Marsch menjelaskan dirinya paham dengan rasa frustasi yang dirasakan oleh suporter.

"Saya di sini untuk jangka panjang. Saya mencintai klub ini. Saya menginvestasikan segalanya yang saya miliki untuk membuat kami lebih baik lagi," terang Marsch ketika ditanya soal masa depannya.

Baca juga: Laga sempat tertunda lama, Arsenal menang tipis 1-0 di kandang Leeds

Pelatih asal Amerika Serikat itu menjelaskan, performa buruk yang dicatatkan oleh Leeds dalam beberapa pertandingan merupakan tanggung jawabnya dan ia akan berusaha membuat The Whites lebih baik lagi.

Ia menegaskan ia akan terus bekerja tanpa lelah untuk membuat Leeds mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka dan mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi.

Marsch tahu bahwa Liga Inggris merupakan kompetisi yang sulit dan Leeds tidak pernah menganggap remeh hal tersebut, bahkan pada tahun lalu ketika mereka bertarung untuk bertahan.

"Saya bekerja tanpa lelah untuk membantu tim ini mendapatkan kepercayaan diri mereka, untuk memiliki solusi, untuk menunjukkan kepercayaan di dalam mereka, untuk menantang mereka, untuk tetap kuat dan terus mendorong. Tapi saya menerima tanggung jawab, kami harus melakukan lebih baik lagi," Marsch menjelaskan.

"Kami akan menggunakan mentalitas dan komitmen kami, bahkan hari ini kami mendorong sampai akhir, dan kami akan menggunakan karakter yang kami miliki di grup dan mencari cara untuk menjadi lebih baik," kata dia.

Saat ini, Leeds United berada di zona degradasi klasemen sementara Liga Inggris dengan menduduki peringkat ke-18 dengan poin 9 dari 11 pertandingan. Patrick Bamford dan kolega tercatat baru mencatatkan dua kemenangan, tiga hasil imbang serta menerima 6 kekalahan.

Baca juga: Conte keluhkan kedalaman skuad ketika Tottenham dikalahkan Newcastle

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022