Peringkat yang diraih sesuai dengan target Semen Padang. Selamat kepada semua tim yang berhasil meraih peringkat excellent yang merupakan peringkat tertinggi di ajang IQPC tersebut
Padang (ANTARA) - Lima Tim Inovasi PT Semen Padang yang mengikuti ajang International Quality dan Productivity Convention (IQPC) di Bali pada 24–27 Oktober 2022 berhasil menyabet predikat excellent.

"Peringkat yang diraih sesuai dengan target Semen Padang. Selamat kepada semua tim yang berhasil meraih peringkat excellent yang merupakan peringkat tertinggi di ajang IQPC tersebut," kata Direktur Utama PT Semen Padang Asri Mukhtar di Padang, Jumat.

Lima tim inovasi yang meraih penghargaan tertinggi di ajang internasional tersebut yaitu tim inovasi AIR COMP, Robin Hood, STORE 1908, Sending, dan Optimus Prime.

Asri berharap peringkat excellent yang diraih dapat semakin meningkatkan motivasi para peserta yang diutus ke ajang IQPC, dan juga dapat menjadi motivasi bagi karyawan Semen Padang lainnya untuk terus melakukan inovasi dan improvement.

"Semua karyawan harus bersemangat untuk melakukan improvement dan inovasi. Apalagi, PT Semen Indonesia sebagai holding dari Semen Padang, juga mewadahi improvement dan inovasi ini dengan menggelar Semen Padang Improvement Event (SPIE) dan Semen Indonesia Group Innovation Award (SIGIA)," ujarnya.

Sementara Senior Manajer Total Productive Maintenance (TPM) PT Semen Padang Zulkarnaen menyampaikan, IQPC merupakan ajang dalam mendemonstrasikan, mempromosikan dan berbagi pengalaman untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas.

Menurut dia, selain IQPC, Semen Padang selalu konsisten untuk mengikuti ajang inovasi berskala nasional dan internasional, seperti TKMPN, ICQCC, dan APQO.

Staf TPM Officer PT Semen Padang Wan Setiawan yang merupakan Leader Kontingen Inovasi dari PT Semen Padang di ajang IQPC menyebutkan ajang internasional ini diikuti 120 tim inovasi dari berbagai negara

Ketua Tim Optimus Prime Muhammad Ikhlas mengatakan, ajang IPQC mampu memotivasi semangat para peserta untuk lebih inovatif dan menghasilkan karya-karya terbaik buat perusahaan,

Ia menambahkan, ada banyak hal yang dilakukan sampai Optimus Prime dan tim inovasi Semen Padang lainnya bisa meraih penghargaan tertinggi di ajang ini. Salah satunya harus memahami dan menguasai inovasi yang dilakukan.

"Kuncinya, tim harus benar-benar memahami dan menguasai inovasi yang dilakukan, termasuk berlatih presentasi dengan sungguh-sungguh dan berlatih menjawab pertanyaan-pertanyaan juri dengan baik," ujarnya.

Baca juga: PT Semen Padang daftarkan Pabrik Indarung Ijadi cagar budaya

Baca juga: PT Semen Padang kembali hijaukan area pabrik

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022