Jakarta (ANTARA) - Grup band Lomba Sihir asal Indonesia siap memikat para pendengarnya dengan karya anyar bertajuk "Pesona" yang menandai pertama kalinya Lomba Sihir merilis karya sejak mereka menghadirkan album perdananya "Selamat Datang di Ujung Dunia" pada Maret 2021.

Baca juga: Vintonic kenang masa lalu lewat "Back To You"

Natasha Udu (vokal), Rayhan Noor (gitar, vokal), Wisnu Ikhsantama (bas, vokal), Enrico Octaviano (drum), Tristan Juliano (kibor, vokal) dan Baskara Putra alias Hindia (vokal, synthesizer) siap memikat pendengar lewat sentuhan pop ala 80-an di "Pesona" yang tentunya membangkitkan nuansa nostalgia.

“Ide awal dari lagu ini adalah kami ingin menulis lagu tentang cinta-cintaan. Sayangnya tidak ada dari kami berenam yang pengalamannya cukup menarik untuk dijadikan lagu, jadi kami berandai-andai tentang sepasang laki-laki dan perempuan yang sebenarnya sudah pernah bertemu namun sama-sama tidak yakin saat bertemu lagi di sebuah bar ibukota,” kata Hindia dalam siaran persnya, Selasa.

Sebenarnya “Pesona” sudah dirilis pada Desember 2021 melalui "Sounds Cute, Might Delete Later" sebuah program dari label rekaman Sun Eater ditujukan melahirkan karya matang dengan upaya minim di tengah pandemi.

Baca juga: Elephant Kind rilis single "Rockstar" jelang album baru

Lagu ini bahkan menjadi salah satu favorit para penggemar mereka yang akrab disapa Peserta Lomba Sihir.

"Pesona" juga sudah berhasil memikat banyak pendengar di festival-festival musik besar seperti Pestapora dan Synchronize.

Tepat di 1 November 2022, "Pesona" dirilis dalam dua versi sekaligus dan diciptakan dengan lebih maksimal.

Adapun dua versi yang dirilis yaitu versi orisinil remastered dan versi reprise sehingga pendengar musik bisa memilih yang paling nyaman untuk didengarkan dan memanjakan telinga mereka.

Untuk versi orisinil remastered dirancang agar terdengar lebih ciamik, sementara untuk versi reprise akan cocok untuk orang yang menyukai alunan piano megah khas Tristan.

“Semoga kala sunyi senyap pun kalian bisa setel lagu ini dan tetap ingat kami, seperti kami mengingat kalian,” ujar Tristan tentang versi reprise ini.

Perilisan "Pesona" juga dibarengi dengan video klip khusus yang diproduksi bersama dengan Barde mengambil tema pesta Halloween.

Video musik ini akan menampilkan sisi jenaka dan lucu dari masing-masing personel Lomba Sihir serta menyuguhkan kehangatan grup band itu bersama Peserta Lomba Sihir yang terlibat syuting.

“Setiap lagu yang kami lahirkan selalu datang dengan potensi yang lebih besar, dan dengan merilis ‘Pesona’ lagi kami memaksimalkan potensinya lebih jauh melalui video musik dengan tema dan cerita unik ini,” kata sang vokalis Natasha Udu.

Dirilisnya “Pesona” sekaligus menyambut akhir sebuah tahun yang besar dalam sepak terjang Lomba Sihir di industri hiburan Tanah Air.

Di 2023, diharapkan Peserta Lomba Sihir tidak lagi kaget ketika Lomba Sihir menebarkan "Pesona" di Tanah Air hingga ke kancah internasional.

Kini "Pesona" sudah dapat dinikmati di berbagai digital streaming platform di Indonesia.


Baca juga: Ten2Five angkat isu kesehatan mental lewat lagu "Sirna"

Baca juga: Angel Pieter rilis lagu tentang kegamangan dalam "Bila"

Baca juga: Spotify hadirkan fitur buat "playlist" musik sesuai gaya berpakaian

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022