Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Jakarta Selatan membantu warga Bintaro Kecamatan Pesanggrahan memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau melalui "Bazar Sembako Murah" berkolaborasi dengan Toko Mantap Djiwa di Balai RW 05, Jalan Mawar lll RT004/RW05 Bintaro 05.

"Kami berkolaborasi dengan Toko Mantap Djiwa, menyediakan bahan pokok dengan harga yang berbeda dari pasaran untuk warga. Selain itu, kami juga membuka Pelayanan Terpadu atau Doorstop, di lokasi yang sama," kata Lurah Bintaro Muhammad Nur di Jakarta, Rabu.

Baca juga: DKI gelar program pangan murah bersubsidi sampai akhir 2022

Nur mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga setempat untuk mendapatkan pangan dengan harga terjangkau.

Adapun bahan pokok yang tersedia, adalah minyak dan gula dalam bentuk paket seharga Rp23 ribu dengan rincian minyak satu liter dan gula satu kilogram.

Selain itu, ada juga paket hemat senilai Rp53 ribu dan bisa mendapatkan minyak satu liter, gula satu kg, isi ulang gas elpiji ukuran tiga kg, dan satu galon air mineral.

"Pelaksanaannya cuma hari ini saja. Saya berharap warga Kelurahan Bintaro, dapat terbantu dengan adanya Bazar Sembako Murah," ucap Nur.

Baca juga: Jakarta Selatan sediakan protein murah guna tekan harga pangan

Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang terus menggelar program pangan murah bersubsidi untuk membantu masyarakat berpendapatan rendah.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Timur juga menggeliatkan kegiatan pasar murah di halaman Kantor Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, guna meringankan beban masyarakat.

Lurah Ciracas, Rikia Marwan mengatakan kegiatan pasar murah itu bertujuan untuk membantu meringankan perekonomian warga yang tidak mampu membeli kebutuhan bahan pokok.

Baca juga: Warga Jakarta terima subsidi pangan murah

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022