Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Stray Kids melalui album "MAXIDENT" menduduki posisi pertama kategori Top 200 Albums Billboard untuk minggu ketiga berturut-turut.

Seperti disiarkan Soompi, Rabu, untuk minggu yang berakhir pada 5 November, “MAXIDENT” berada di urutan ke-27 Billboard 200, menjadikannya album pertama Stray Kids yang menghabiskan tiga minggu di 50 besar tangga album itu.

Mini album ketujuh Stray Kids itu juga bertahan di peringkat kedua kategori World Album Billboard, peringkat keempat kategori Top Current Album Sales, posisi kelima Top Album Sales, dan peringkat enam kategori Tastemaker Albums.

Judul lagu utama album yakni “CASE 143” berada di posisi ke-14 kategori World Digital Song Sales dan peringkat ke-145 Global Excl. Grafik AS di minggu ketiga.

Baca juga: Stray Kids masukkan Jakarta dalam tur dunia "MANIAC"

Sementara itu, mini album Stray Kids sebelumnya yakni “ODDINARY” kembali memasuki kategori Top Current Album Sales di urutan 93 minggu ini.

Stray Kids juga berada di urutan 62 kategori Artist 100 Billboard, menandai minggu ke-10 mereka secara keseluruhan di tangga itu.

Stray Kids bersiap menggelar konser bertajuk "Stray Kids 2nd World Tour 'MANIAC' in Jakarta" yang dijadwalkan berlangsung di Beach City International Stadium pada 12 dan 13 November 2022.

Personel grup Lee Know menjanjikan penampilan spektakuler saat konser grupnya selama dua hari nanti.

Setelah Jakarta, Stray Kids akan melanjutkan konser Stray Kids 2nd World Tour "MANIAC" di kota lain kawasan Asia Tenggara yakni Bangkok, Thailand pada 2 dan 3 Februari 2023 serta Singapura pada 5 Februari 2023.

Mereka juga akan tampil di kawasan Australia yakni Melbourne dan Sydney pada 18 dan 21 Februari 2023, diikuti Atlanta 22 dan 23 Maret 2023.

Konser solo perdana mereka di Indonesia bertajuk "UNVEIL TOUR 'I am" berlangsung pada tahun 2019. Saat itu mereka membawakan lagu "Hellevator", "My Side", "Mirror", "School Life", "YAYAYA", "Voices", "District 9", "Insomnia", "My Pace", dan lainnya.

Baca juga: Jelang konser di Indonesia, Stray Kids ingatkan STAY jaga kesehatan

Baca juga: Stray Kids kembali nomor satu di Billboard 200

Baca juga: Album "Maxident" Stray Kids sukses terjual lebih dari 2 juta kopi

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022