Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Pusat
menyelenggarakan bursa kerja (job fair) ketiga di Gajah Mada Plaza, guna menekan angka pengangguran di DKI Jakarta.

"Melibatkan 40 perusahaan pencari kerja, kemudian kita targetkan untuk 4.000 pencari kerja mendapat pekerjaannya sesuai dengan kompetensinya," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Senin.

Dhany mengatakan, bursa kerja ini digelar untuk mengatasi permasalahan pengangguran yang ada di DKI Jakarta. Selain itu jajarannya juga bekerjasama dengan Jakpreneur binaan dari tenaga kerja berupa menggelar bazar-bazar.

"Bazar juga disediakan media untuk akses usahanya kemudian para pencari kerja, bisa bertemu dengan pengguna pekerja," katanya.

​​​​Kepada perusahaan pun diharapkan mampu mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan. "Hari ini merupakan media mempertemukan," katanya.

Baca juga: DKI wajibkan perusahaan sediakan satu persen untuk disabilitas
Baca juga: DKI Jakarta bantu 4.412 warga dapat pekerjaan lewat bursa kerja

Dhany melanjutkan bursa kerja merupakan kegiatan program yang dilakukan secara rutin dalam rangka penyelenggaraan urusan pemerintahan di bidang ketenagakerjaan.

Bursa kerja ketiga yang diselenggarakan mulai dari Senin hingga Selasa (8/11) di Gajah Mada Plaza lantai lima, Jakarta Pusat, dibuka pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini digelar untuk menekan angka pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan melalui informasi yang jelas dan terbuka untuk umum secara gratis.

"Bukti konkretnya adalah setelah mereka menawarkan jumlah tenaga kerja, kemudian pencari kerja juga mencari mana standar yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki dengan membawa surat lamaran serta saat ini juga bisa interaksi secara langsung," tuturnya.

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022