Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Antonio Conte yakin Son Heung-min akan fit untuk Piala Dunia 2022 setelah penyerang asal Korea Selatan itu menjalani operasi cedera wajah yang cukup serius.

Seperti disiarkan AFP, Senin, bintang Spurs itu mengalami patah tulang di sekitar mata kiri saat timnya menang 2-1 di Marseille pekan lalu ketika ia bertumbukan dengan Chancel Mbemba.

Kapten dan andalan Korsel itu telah menjalani operasi pada Jumat dan sedang berpacu agar fit untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, yang akan dimulai pada 20 November.

Baca juga: Son Heung-min terancam absen di Piala Dunia 2022 karena cedera
Baca juga: Brace Mohamed Salah bantu Liverpool tekuk Tottenham Hotspur


"Saya mengirim pesan untuknya kemarin setelah operasi dan Sonny sangat, sangat kecewa untuk situasi ini," kata Conte kepada wartawan setelah Son melewatkan kekalahan kandang Spurs 1-2 oleh Liverpool pada Minggu.

"Tapi saya berharap dia akan pulih dengan sangat baik dan bermain di Piala Dunia.

"Saya dulu seorang pemain dan saya tahu pentingnya bermain di Piala Dunia."

"Saya yakin, yakin bahwa ia bisa kembali secepatnya dan bermain di Piala Dunia untuk Korea Selatan," kata pelatih asal Italia itu.

Son yang berusia 30 tahun sangat penting bagi Korea Selatan untuk lolos ke babak sistem gugur di Piala Dunia 2022, setelah mencetak 35 gol dalam 104 pertandingan internasional.

Korea Selatan mengawali langkah mereka di Qatar dengan melawan Uruguay pada 24 November dan juga menghadapi Ghana dan Portugal dalam Grup H.

Son berbagi sepatu emas Liga Premier musim lalu dengan pemain Liverpool Mohamed Salah.

Baca juga: Meski cedera, Alphonso Davies dipastikan bisa main di Piala Dunia
Baca juga: Situasi terakhir Qatar, dan mengenal delapan stadion Piala Dunia 2022

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022