Jakarta (ANTARA) - Aplikasi kesehatan Fita pada Senin meluncurkan platform Coach at the Center of Health (Catch) untuk membantu para pelatih kebugaran (coach) dalam membuat rancangan program olahraga secara lebih efektif.

"Melalui 'Catch', kami memberikan wadah bagi para coach untuk membuat rancangan program secara lebih terstruktur, personalized, dan memungkinkan mereka untuk membimbing pengguna secara masif di waktu yang bersamaan,” kata Chief Executive Officer Fita Reynazran Royono melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut perusahaan, "Catch" memudahkan para pelatih untuk melihat target terkait kesehatan (health goals), memonitor progres latihan, serta memantau aktivitas kesehatan pengguna. Dengan begitu, platform ini dapat membantu para pelatih meningkatkan kualitas layanan demi mencapai hasil yang optimal.

Selain menjadi platform yang menyediakan data manajemen yang lengkap dan komprehensif, "Catch" diklaim dapat memberikan tracking progress yang terukur sehingga para pelatih akan lebih mudah mempelajari perilaku pengguna (user behaviour) sebagai dasar rekomendasi program yang tepat bagi setiap pengguna.

Reynazran mengatakan "Catch" masih dalam pengembangan tahap awal dan akan terus dilakukan pengembangan berkelanjutan agar bisa menjadi platform andalan bagi para pelatih dalam membuat rancangan program kesehatan dan pengguna untuk mewujudkan tujuan kesehatan mereka.

“Inovasi akan terus kami lakukan untuk memenuhi ekosistem kesehatan di Fita. Tidak hanya berfokus pada user oriented, kami juga bekerja berdampingan dengan para coach untuk merumuskan fitur yang mereka butuhkan dalam membuat perencanaan program olahraga yang terstruktur dan yang terpenting based on user behavioral data," katanya.

Sebagai informasi, menurut perusahaan, hingga saat ini sudah lebih dari 3.500 pengguna yang tergabung di Fita VIP telah merasakan manfaat one on one coaching dengan program yang disusun menggunakan "Catch". Saat ini, Fita juga memiliki lebih dari 500.000 pengguna aktif, dengan lebih dari 50 pelatih bersertifikat, lebih dari 800 konten tutorial olahraga, dan lebih dari 200 resep makanan sehat.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022