Jayapura (ANTARA) -
Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke -115 di Kodim 1708/ Biak Numfor bakal diakhiri dengan tarian daerah sehingga memberikan kesan tersendiri pada pelaksanaan 2022.
 
Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Senin, mengatakan tarian daerah yang dibawakan yakni Yosim Pancar atau yang dikenal sebagai dengan nama Yospan.
 
"Tarian tersebut akan dibawakan langsung oleh para pelajar dan beberapa sangar yangyang ada di Biak Numfor ," katanya.
 
Menurut Daniel, para peserta tari Yospan adalah para pemenang lomba tari Yospan yang sebelumnya di adakan di Mokodim 1708/BN dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda.
 
"Kegiatan tersebut akan menghadirkan sekitar 100 orang pelajar dan dari sanggar tari yang akan tampil pada acara penutupan terlihat serius pada gladi kotor, sebelum tampil pada acara penutupan TMMD yang akan dilaksanakan Kamis pada Rabu 99 November 2022 ," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pihaknya menghimbau kepada para peserta tari Yospan untuk menampilkan yang terbaik pada pelaksanaannya nanti.
 
"Kami juga akan membuat semeriah mungkin sehingga terhibur setelah satu bulan bekerja dalam program TMMD Ke-115 Kodim 1708/BN mudah-mudahan kegiatan penutupan dapat berjalan dengan lancar dan sukses," katanya lagi.
 
Dia menambahkan pada acara penutupan tersebut juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta tetap menjaga jarak.

 
 
 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022