Makassar (ANTARA) - Tim Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Makassar, akhirnya menangkap terduga pelaku yang menyerang pengunjung di warung kopi Jalan Pengayoman, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Ada delapan orang ditangkap, satu melarikan diri, dari sembilan orang yang diduga pelaku. Mereka rata-rata masih di bawah umur," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Simanjuntak, di Makassar, Rabu.

Baca juga: Hoaks! Anak buah Ferdy Sambo serang Mabes Polri

Penyerangan itu bermula, kata dia, saat sejumlah pemuda mengendarai sepeda motor singgah di sana dan diduga terjadi kesalahpahaman dengan juru parkir karena dituduh melempari mereka dengan batu.

Kemudian, tiga orang membentang busur dan anak panah ke arah dalam warung kopi itu sehingga membuat pengunjung panik. Simanjuntak ada di dalam warung kopi itu saat kejadian (Selasa, 8/11) bersama beberapa polisi yang lain, dan mereka langsung menanggulangi para pengacau itu. 

Baca juga: Kanit Resmob Polda Jambi ditombak begal

"Awalnya pelaku ini mengira tukang parkir melemparkan batu ke tiga pelaku yang lewat depan kedai, padahal bukan. Sempat mau melepaskan anak panah. Tapi batal karena anggota merespons dengan melepaskan tembakan peringatan ke atas," katanya.

Usai kejadian itu, polisi menyita barang-barang yang dipakai untuk menyerang, menahan tiga pelaku yang kemudian berkembang menjadi lima orang. Dari hasil interogasi, ditemukan barang bukti senjata tajam jenis parang disembunyikan pada semak-semak, ketapel (busur) beserta anak panahnya.

Baca juga: Polisi buru pelaku 'tawuran sarung' tewaskan satu remaja di Pandeglang

Aksi mereka sempat terekam kamera pengintai CCTV lalu viral di media sosial. Kini delapan orang pelaku telah ditetapkan tersangka, dan satu pelaku masih dicari, dan mereka saat ini diperiksa polisi. 

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022