Jakarta (ANTARA) - Product and Training Manager PT Gree Electric Appliances Indonesia dan PT Flife Indonesia Reza Pahlawansyah mengungkapkan bahwa produk-produk home appliances multifungsi akan terus diburu di konsumen karena memiliki kepraktisan yang bisa diandalkan.

"Menurut saya produk-produk home appliances akan terus berkembang peminatnya, karena kita sendirikan memang menghasilkan produk yang simple dan yang terpenting itu kan multifungsi jadi dengan satu alat masak bisa digunakan untuk berbagai keperluan," ungkap Reza Pahlawansyah di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Olike hadirkan perlengkapan dapur canggih dengan gaya minimalis

Hal itu senada dengan karakter konsumen yang ada di Indonesia, yang memang senang dengan sebuah produk yang simpel namun bisa tetap diandalkan dalam berbagai hal penggunaan.

Kondisi pandemi yang melanda Indonesia, juga memberikan dampak positif bagi penjualan home appliances dari FLIFE yang menawarkan berbagai produk elektronik dapur yang mengedepankan multifungsi, smart dengan penyematan teknologi dan juga gaya.

"Pada saat pandemi kan memang mengharuskan orang untuk lebih banyak di rumah ya, penjualan kita juga ikut naik jadinya, misal saja air cooler dan home kitchen itu penjualannya sangat meningkat hingga 300 persen," jelas dia.

Baca juga: Perlengkapan sanitasi merek JOMOO memelopori pengembangan rumah pintar di Tiongkok

Menurut dia, penjualan dari air cooler sejak diluncurkan sudah terjual hingga 10 ribu unit dan begitu juga dengan electric pressure cooker yang memberikan catatan positif meski baru diluncurkan pada Agustus lalu.

"Salah satu contoh saja, produk air cooler kita itu sudah mencapai kurang lebih 10 ribu unit dan juga produk electric pressure cooker yang memberikan kontribusi sebanyak 200 persen meski baru diluncurkan pada Agustus lalu," kata dia.

Untuk menghadapi tahun 2023, pihaknya juga akan menghadirkan berbagai produk terbaru mulai dari rice cooker yang cerdas hingga water heater yang dapat melengkapi kesenangan masyarakat di Indonesia.

Baca juga: LG selesaikan peningkatan tahap awal pabrik peralatan rumah tangga

Baca juga: Sektor peralatan rumah tangga China catat pertumbuhan produksi

Baca juga: LG ubah lini produksi smartphone menjadi peralatan rumah tangga

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022