Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bonus total Rp2,5 miliar bagi peserta berprestasi di Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-29 yang berlangsung pada 10--19 Oktober 2022 di Provinsi Kalsel.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan langsung bonus bagi kafilah provinsinya yang bisa meraih juara umum ke-3 tersebut dengan total sebesar Rp2,5 miliar di di Bumi Sholawat Alam Roh 88 Desa Kiram Kecamatan Karan Intan Kabupaten Banjar, Kalsel, demikian disampaikan, Kamis.

Adapun bonus yang diberikan untuk peserta atau qori dan qoriah juara 1 adalah sebesar Rp125 juta, yang meraih juara 2 Rp100 juta dan juara 3 diberi Rp75 juta.

Gubernur juga beri bonus bagi peserta yang meraih juara harapan, yakni, juara harapan 1 sebesar Rp50 juta, juara harapan 2 diberikan Rp35 juta dan juara harapan 3 Rp20 juta.

Baca juga: Jatim juara umum MTQN ke-29 di Kalsel

Baca juga: 17 peserta dari Kalimantan Selatan melaju ke final MTQN ke-29


Untuk kafilah yang belum berhasil meraih juara, Gubernur juga memberikan bonus Rp5 juta.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan sangat gembira dan apresiasi bagi perjuangan kafilah provinsinya yang sudah meraih prestasi hingga juara 3 dari 34 provinsi, sedangkan juara 1 diraih Jawa Timur dan juara 2 diraih DKI Jakarta.

"Saya hampir tidak percaya kafilah kita yang sebelumnya berada di peringkat 20 pada MTQ Nasional ke-28, mampu naik peringkat ke-3 pada MTQ Nasional ke-29 ini," ujarnya.

“Alhamdulillah. Ini bukti masyarakat Kalsel adalah masyarakat religius," katanya.

Gubernur yang lebih akrab disapa Paman Birin tersebut tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ulama, kafilah, pelatih, dan semua pihak terlibat dalam pelaksanaan MTQ Nasional.

“Kita banyak mendapat ucapan selamat karena dinilai sukses dalam penyelenggaraan,” ujarnya.*

Baca juga: Empat provinsi berebut juara di final tafsir Quran Bahasa Arab di MTQN

Baca juga: Tim putra-putri Sumsel masuk final hifzil 10 juz MTQN ke-29 Kalsel

Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022