Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera menyebutkan menit bermain dan intensitas pertandingan bagi anak asuhnya terus menjadi fokus utamanya dalam bersiap menanti lanjutan musim kompetisi Liga 1 2022/2023.

Hal tersebut disampaikannya menyikapi kekalahan yang dialami Persita pada laga uji coba kontra Bhayangkara FC di di Stadion Indomilk Arena, Jumat (11/11)  dengan skor akhir 1-2.

"Kami mencari menit bermain kompetitif di laga uji coba ini agar bisa melihat kondisi fisik para pemain" kata Vera, melalui laman resmi klub, Sabtu, mengevaluasi kekalahan timnya pada laga uji coba.

Baca juga: Pelatih Persita cukup puas dengan peningkatan performa pemain

Vera menurunkan Nelson Alom di lini tengah dan Khairul Imam Zakiri di posisi bek kiri sejak menit pertama karena keduanya memang diproyeksikan mengisi pos yang ditinggalkan Bae Sin Yeong dan Arif Setiawan yang bakal absen karena akumulasi kartu kuning.

Duet Ramiro Fergonzi dan Wildan Ramdhani, ditemani oleh Ezequiel Vidal dan juga Elisa Basna menjadi kuartet lini tengah Persita.

Begitu juga di posisi lini belakang yang masih belum ada perubahan berarti, dengan kapten tim Muhammad Toha ada di pos bek kanan.

Yohanes Kandaimu dan Agustin Cattaneo berduet di jantung pertahanan, sementara Zakiri ada di posisi bek kiri.

Gol Persita dicetak oleh Ramiro Fergonzi, sedangkan dua gol The Guardians, julukan Bhayangkara FC disarangkan oleh Sani Rizky dan David Maulana.

"Saya berharap kondisi para pemain sudah siap ketika kompetisi dilanjutkan nanti," kata pelatih asal Argentina tersebut.

Vera masih akan terus mencoba pemain lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Bae Sin Yeong dan Arif Setiawan pada laga berikutnya jika kompetisi kembali bergulir.

"Seperti Dadang Apridianto, meski tidak bermain di posisi Bae Sin Yeong, dia bisa dicoba," pungkasnya.

Laga uji coba tersebut merupakan yang perdana bagi Pendekar Cisadane menghadapi sesama kontestan Liga 1, dan pekan depan rencananya kembali menggelar laga uji coba dengan RANS Nusantara yang menjadi lawannya.

Baca juga: Persita Tangerang jadwalkan laga uji coba

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022