Untuk memastikan jaringan internet untuk jurnalis berjalan dengan baik tanpa kendala.
Bali (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengunjungi Media Center KTT G20 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Minggu, untuk memastikan jaringan internet untuk jurnalis berjalan dengan baik tanpa kendala.

“Dalam rangka untuk pelayanan yang baik, apakah semua sudah berlangsung konstan dengan kapasitas penuh. Ini kan dalam persiapan, kami mendengar juga pendapat dari penggunanya,” kata Johnny Plate, di Bali, Minggu.

Dia mengatakan ada pendapat jaringan local area network (LAN) berjalan sangat baik tanpa kendala, karena kapasitas yang disediakan besar.

Johnny mengatakan untuk keperluan mentransfer video dan dokumen berat dapat menggunakan LAN, karena aman dan cepat. Sedangkan untuk komunikasi biasa dapat menggunakan WIFI.

“WIFI ini kan digunakan ramai-ramai, ini tergantung spektrum frekuensi yang digunakan. Ada spektrum 5 giga dan 2,4 giga. Yang 5 giga aman, tapi yang 2,4 giga ini banyak penggunanya, itu yang harus dijaga supaya jangan ada interference. Karena setiap ada interference akan mengurangi kecepatan. Itu diperiksa, agar pada hari H semua full speed. Semua siap 100 persen,” ujar dia pula.
Baca juga: Menkominfo tinjau kesiapan media center KTT G20
Baca juga: Moeldoko nilai Media Center G20 sudah tersiapkan dengan baik


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022