kami masih menggalang bantuannya untuk masyarakat di sana
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara (Jakut) menggalang bantuan berupa tenda serbaguna, velbed, dan perlengkapan dapur umum untuk disalurkan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat .

"Saat ini kami masih menggalang bantuannya untuk masyarakat di sana," kata Ketua PMI Jakarta Utara Rijal dalam keterangannya di Jakarta Utara, Selasa.

Rijal mengatakan sebelumnya sudah menerjunkan tim relawan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat untuk membantu penanganan bencana yang berangkat menggunakan mobil ambulans gawat darurat (AGD), bersama operasional dan logistik pada Senin (21/11) malam.

"Setelah mendengar musibah tersebut kami langsung melakukan persiapan untuk membantu. Untuk menggelar tanggap bencana ada sebanyak 12 relawan lengkap dengan peralatan individu kami kirim ke lokasi," kata Rijal.

Rizal menambahkan, selain melakukan tanggap bencana, relawan yang diberangkatkan juga siap membantu warga sesuai kebutuhan lapangan.

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara Iyan Sopian Hadi mengapresiasi kecepatan PMI Jakarta Utara untuk merespons kejadian bencana alam di Cianjur sebagai wujud solidaritas kemanusiaan dalam membantu dan meringankan beban masyarakat.

"Relawan dan bantuan yang dikirim dari Jakarta Utara ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan kepada saudara sebangsa setanah air di Kabupaten Cianjur. Kami sangat mengapresiasi," kata Iyan.
Baca juga: Presiden minta dahulukan evakuasi korban gempa Cianjur
Baca juga: Pakar Gempa ITB beri penjelasan tentang Sesar Cimandiri
Baca juga: Ganjar siap bantu hunian sementara korban gempa Cianjur

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022