Padang (ANTARA) - Tim PSP Padang berhasil menjuarai Piala Soeratin U-17 zona Sumatera Barat usai menundukkan Gasliko Limapuluh Kota dengan skor 2-1 dalam partai final yang digelar di Stadion Mini Persikatim Sikapak Timur Kota Pariaman, Rabu.

Dalam pertandingan final ini, Gasliko berhasil unggul pada menit ke-5 melalui pemain penyerang mereka Wahdi. Sementara PSP Padang berhasil menyamakan kedudukan melalui Nabil Ariza Fadillah pada menit ke-36 dan Muhammad Rizal menit ke-43 berhasil membawa tim asal Kota Padang ini menjuarai kompetisi tersebut.

Manajer PSP Padang U-17 Faisal Budiman di Padang, Rabu mengaku bersyukur atas kerja keras yang diraih anak-anak PSP Padang sejak awal hingga berhasil mengangkat piala.

Baca juga: PSP Padang tantang Gasliko di final Piala Soeratin U-17

"Kita puas sekali dan dukungan dari semua pihak menambah motivasi anak-anak berhasil menggondol piala ini," kata dia.

Menurut dia dalam pertandingan tadi, anak asuh pelatih Dodi Hirmawan sempat tertinggal dengan gol cepat Gasliko pada menit-menit pertama pertandingan.

"Kita agak terkejut dengan gol cepat tersebut dan alhamdulillah kita bermain tenang serta berhasil menyamakan kedudukan lalu menambah gol meski lapangan becek karena diguyur hujan deras" kata dia.

Ia setelah ini akan fokus mempersiapkan tim untuk berlaga mewakili Sumatera Barat pada Piala Soeratin U-17 nasional.

Baca juga: PSP Padang kalahkan Kota Baru 4-0 di Piala Soeratin U-17

"Mudah-mudahan pemain kita siap untuk meraih prestasi di nasional nantinya," kata dia.

Sementara Ketua Panitia Piala Soeratin U-17 Yulius Dede mengatakan kemenangan PSP Padang ini membuat mereka berhak mewakili Sumatera Barat di ajang nasional nanti.

"Kapan pelaksanaan ajang nasional belum ada jadwal dan kami menunggu informasi dari PSSI," kata dia.

Piala Soeratin U-17 Sumatera Barat 2022 diikuti oleh 13 klub yaitu Persikopa, Persada, Persiju, Gumarang, PSP, Pes Pessel, Semen Padang, Gasliko, Persepak, Machdum’s, PS Gas Sawahlunto, PSKB, dan PSBS Batusangkar.

Baca juga: Pengurus lepas PSP Padang U-17 ke Piala Soeratin nasional di Malang

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022