Padang (ANTARA) - Tim PSP Padang menantang Gasliko Limapuluh Kota pada final Piala Soeratin U-17 zona Sumatera Barat yang akan digelar di Stadion Mini Persikatim Sikapak Timur Kota Pariaman pada Rabu (23/11).

Ketua Panitia Piala Soeratin U-17, Yulius Dede di Padang, Selasa mengatakan kedua tim tersebut berhasil mengalahkan lawan mereka pada babak semifinal dan lolos ke babak final.

"Alhamdulillah persiapan pertandingan sudah berjalan dengan baik untuk menggelar pertandingan final nanti. Laga akan dimulai pada pukul 15.00 WIB," katanya.

Baca juga: PSP Padang kalahkan Kota Baru 4-0 di Piala Soeratin U-17

Ia mengatakan pemenang dari pertandingan ini akan mendapatkan kesempatan lolos mewakili Sumatera Barat di putaran nasional Piala Soeratin U-17.

"Selain itu kami dari panitia menyiapkan piala bergilir, piala tetap, piala bagi pemain terbaik dan pemain pencetak gol terbanyak," kata dia.

PSP Padang berhasil mencapai final usai mengalahkan tuan rumah Persikopa dengan skor 1-0 dalam semifinal yang digelar Minggu (20/11).

Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak Syukrozan Nafis melalui tendangan bebas dan membawa tim Pandeka Minang lolos ke partai puncak.

Sementara Gasliko Limapuluh Kota harus berjuang mati-matian untuk lolos ke partai final saat menghadapi tim Pes Pessel pada Selasa (21/11). Tim Gasliko berhasil menundukkan Pes Pessel 3-1 pada babak tambahan waktu setelah kedua tim berbagi angka 1-1 dalam 2x45 menit.

Pada babak tambahan 2x10 menit, Gasliko berhasil menambah dua gol dan memastikan diri mereka lolos ke babak final menghadapi PSP Padang.

Baca juga: Pengurus lepas PSP Padang U-17 ke Piala Soeratin nasional di Malang

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022