Jakarta (ANTARA) - Petenis putri asal DKI Jakarta Deria Nur Haliza tanpa kesulitan memastikan diri melaju ke babak kedua turnamen Rajawali Women's Tennis Open 2022.

Pada laga pembuka yang bergulir di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Rabu, Deria meraih kemenangan mudah atas wakil Jawa Barat Beatrice Candra Iswara dengan skor telak 6-0, 6-0.

"Step by step, semoga bisa melangkah lebih jauh. Rajawali Women's Tennis Open ini seperti kesempatan kedua untuk kembali merintis karier tenis," ujar atlet binaan Badan Intelijen Negara (BIN) Tennis Club dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

"Sebetulnya saya sudah berniat mundur dari tenis awal tahun ini, ingin merampungkan kuliah dan segera bekerja. Namun akhirnya batal karena ada tawaran bergabung di BIN sekitar bulan Juli lalu," katanya menambahkan.

Pada babak kedua, Kamis (1/12), Deria yang menempati peringkat 884 dunia akan menantang unggulan kedelapan asal Jawa Barat Keila Mangesti Paath.

Baca juga: Fitriana Sabrina jadi unggulan teratas Rajawali Women's Tennis Open

Pada pertandingan lainnya, petenis andalan BIN Tennis Club lainnya yakni Fitriani Sabatini (DKI Jakarta) melangkah mulus dalam ajang hasil kolaborasi antara Rajawali Sport, PP Pelti, dan Women's in Sport NOC Indonesia tersebut.

Dia mengalahkan Callista Cayleen Gandha (DKI) dengan skor 6-1, 6-0.

Sementara Tiara Naura Nur Azizah (Riau) juga menang atas Xenia Veryano (DKI) 6-0, 6-0.

Unggulan teratas, Fitriana 'Ana' Sabrina (DKI) justru harus bekerja keras pada set pembuka untuk menepiskan perlawanan Nazwa Syamsabila (Jawa Barat) sebelum akhirnya menang dengan 6-4, 6-0.

Pada babak 16 besar, Tiara Naura yang menempati unggulan ketiga akan meladeni Shilvia Audy Phetricia (Jawa Barat).

Fitriani sebagai unggulan kelima menghadapi tantangan wakil Papua Barat, Siti Sarah. Sementara unggulan teratas, Ana bakal berjibaku melawan Monica Putri Kusuma Wardhani dari Jawa Tengah.

"Babak kedua akan menjadi tontonan menarik bagi pecinta tenis di Tanah Air. Sejumlah petenis yunior layak disimak aksinya di turnamen ini seperti Kholisa Siti Maisaroh dan Cylova Zuleyka," ujar Direktur Turnamen, Susan Soebakti yang juga Ketua Women's in Sport NOC Indonesia.

Baca juga: Priska Nugroho menangi gelar tunggal ITF W25 Traralgon

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022