anak-anakku harus tetap semangat, tidak boleh bersedih
Bekasi (ANTARA) - Organisasi non-politik Jabar Bergerak Kota Bekasi Keren menghibur anak-anak korban musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur sebagai upaya pemulihan trauma sekaligus memicu semangat untuk menjalani kehidupan.

"Selain menyalurkan bantuan, kami juga memberikan trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur," kata Ketua Jabar Bergerak Kota Bekasi Keren Wiwiek Hargono Tri Adhianto, di Bekasi, Selasa.

Kegiatan pemulihan trauma anak itu dilakukan saat rombongan Jabar Bergerak Kota Bekasi Keren mengunjungi posko pendampingan psiko-edukasi dan sosial yang dipusatkan di posko TNI Angkatan Laut Cibulakan, Kabupaten Cianjur.

Saat tiba di lokasi, Wiwiek beserta rombongan langsung berjumpa dengan anak-anak untuk bercengkerama, bernyanyi bersama, memberikan semangat, sekaligus membagikan bantuan makanan untuk anak.

"Alhamdulillah bisa bertemu dengan anak-anakku sekalian. Ibu beserta teman-teman yang lain berkunjung untuk memberikan semangat," katanya.

Baca juga: Jamkrindo salurkan bantuan dan layanan trauma healing di Cianjur
Baca juga: Pertamina buka layanan pemulihan trauma bagi pengungsi gempa Cianjur

Wiwiek mengaku meski tinggal di tenda pengungsian, anak-anak ini harus selalu diberikan pendampingan agar mampu terus bersemangat dalam menjalani kehidupan mengingat masa depan panjang menanti mereka.

"Anak-anakku harus tetap semangat, tidak boleh bersedih, harus tersenyum, rajin berdoa, serta semangat belajar," katanya.

Dirinya mengaku sudah beberapa kali mendatangi lokasi musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur hanya saja pada kegiatan sebelumnya, dirinya sebatas menyalurkan bantuan kemanusiaan saja.

Baca juga: Menteri PPPA: Dongeng bantu atasi trauma anak penyintas gempa Cianjur
Baca juga: Polwan Polres Sukabumi Kota beri terapi sembuhkan trauma anak Cianjur

Wiwiek Hargono beserta rombongan berangkat menuju lokasi gempa menggunakan jalur darat. Setelah menemui anak-anak, rombongan melanjutkan perjalanan untuk menyalurkan bantuan logistik bagi para korban gempa.

"Jabar Bergerak Kota Bekasi Keren berkolaborasi dengan TP PKK dan DWP. Terima kasih atas kebaikan para donasi untuk sumbangsihnya membantu saudara-saudara kita di Cianjur," ucapnya.

Wiwiek beserta rombongan mengunjungi Kampung Pasir Pendey, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang. Kehadiran Wiwiek dan rombongan disambut Sekretaris Desa Talaga Saprodin beserta warga.

"Terima kasih atas kehadiran Ibu Wiwiek, mohon sampaikan salam kami untuk warga Kota Bekasi yang telah peduli dengan warga Cianjur," ucap Saprodin.

Baca juga: Pencarian korban hilang diperpanjang sampai 20 Desember

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022