Konversi dalam arti bahwa produk Solar Water Heater berkapasitas 180 liter adalah konversi atas sinar matahari yang diubah menjadi air panas. Jadi listrik pemanas air tersebut tidak bersumber dari listrik konvensional namun bersumber dari energi sury
Jakarta (ANTARA) - PT WIKA Industri Energi (WINNER) sebagai bagian dari Wijaya Karya (WIKA) Group meluncurkan produk terbaru dari pemanas air tenaga surya (PATS)/ Solar Water Heater (SWH) berkapasitas 180 liter dan Electric Water Heater berkapasitas 15 liter yang hemat energi dalam rangka mendukung konversi serta konservasi energi.

Direktur Utama WINNER Mulyana mengatakan pihaknya memiliki visi menjadi perusahaan konversi dan konservasi energi dalam kehidupan yang lebih baik.

"Konversi dalam arti bahwa produk Solar Water Heater berkapasitas 180 liter adalah konversi atas sinar matahari yang diubah menjadi air panas. Jadi listrik pemanas air tersebut tidak bersumber dari listrik konvensional namun bersumber dari energi surya," kata Mulyana di Jakarta, Kamis.

Kemudian, lanjutnya, untuk produk terbaru yang kedua adalah Electric Water Heater kapasitas 15 liter dikaitkan dengan konservasi, di mana efisiensi dalam konsumsi daya listrik yang semula 500 watt menjadi 200 watt dengan output pemanasan air yang sama.

"Hal ini yang menjadi tolok ukur kami dalam berbisnis terkait dengan visi menjadi perusahaan yang industrinya itu adalah konversi dan konservasi untuk kehidupan yang lebih baik," katanya.

Baca juga: WIKA Dapat Predikat Badan Publik Informatif

WINNER menargetkan penjualan sekitar 6.600 unit sampai dengan 7.000 unit untuk Solar Water Heater Pada tahun 2023, sedangkan untuk Electric Water Heater diharapkan sekitar 10.000 unit pada 2023.

"Nanti kami juga akan masukkan produk Electric Water Heater ke marketplace online supaya mudah diakses oleh kustomer," kata Mulyana.

Mengusung konsep kebudayaan Indonesia PT WIKA Industri Energi, yang merupakan bagian dari WIKA Group dengan bangga meluncurkan dua produk terbaru dari Brand WIKA Water Heater (WH) yaitu WIKA Electric Water (EWH) kapasitas 15-Liter dan WIKA Solar Water Heater (SWH) kapasitas 180-liter pada Kamis (15/12) bertempat di Bintaro, Tangerang Selatan.

Dengan berbagai keunggulan dari masing-masing produk yang didukung dengan penerapan teknologi terbaru yang akan menjadi tren lifestyle di masa datang, WIKA EWH 15-liter menampilkan desain yang minimalis, kompak, harga terjangkau dengan konsumsi daya rendah 200 watt, sehingga menjamin ketersediaan air panas yang hemat energi.

Baca juga: WIKA Raih Rekor MURI Sebagai BUMN Pertama Penyusun Kurikulum BIM

Produk WIKA SWH 180 liter menyasar kepada segmen keluarga kecil kelas menengah dengan teknologi pemanfaatan sinar matahari sehingga lebih ekonomis,hemat biaya,aman dan terjamin yang dilengkapi ELCB ( EarthLeakage Circuit Breaker) dengan garansi 7 tahun. Produk-produk ini siap dipesan dan bisa didapatkan di seluruh distributor WIKA Water Heater yang tersebar di Indonesia pada pertengahan bulan ini.

Mulyana juga menyampaikan bahwa melalui tagline terbaru “WH-Hangatkan Indonesia”, WINNER memiliki misi mengajak masyarakat Indonesia untuk memakai produk dalam negeri yang juga hemat energi, ramah lingkungan dengan mutu produk dan kualitas jasa "after-sales” yang terjamin. Dengan semakin kuatnya brand WIKA Water Heater (WH) di tengah-tengah masyarakat semakin menguatkan lagi reputasi perusahaan.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022