Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola asal Korea Selatan Nam Tae-hyun, yang dulu tergabung dalam grup idola K-pop WINNER, diselidiki polisi Gangnam Seoul usai ketahuan mengemudi dalam keadaan mabuk dan terlibat kecelakaan.

Menurut polisi, seperti disiarkan Soompi, Rabu (8/3), pada hari itu sekitar pukul 03.20 waktu Korea Selatan, Nam Tae-hyun membuka pintu mobilnya saat diparkir di pinggir jalan kemudian menabrak taksi yang sedang lewat sehingga menyebabkan kaca spion taksi pecah. Setelah itu, dia berkendara sekitar 20 meter.

Ketika polisi tiba di lokasi kecelakaan, kandungan alkohol dalam darah sang artis ditemukan 0,114 persen, tingkat yang cukup tinggi untuk dilakukan tindakan pengambilan surat izin mengemudi (ambang batas 0,08 persen atau lebih tinggi).

Meskipun polisi langsung mendakwa Nam Tae-hyun di tempat, namun, karena dia sangat mabuk maka polisi memilih untuk menginterogasinya di lain waktu.

Sebelum pulang, Nam Tae-hyun tersebut mengatakan kepada polisi bahwa dia sedang menunggu layanan pengemudi pada saat kejadian.

Seorang juru bicara polisi berkomentar “Kami berencana memanggil Nam kembali untuk menyelidiki detail kecelakaan itu.”

Baca juga: WINNER siap akhiri tahun 2022 bersama INNER CIRCLE seluruh dunia

Baca juga: Mino WINNER akan wajib militer akhir bulan ini

Baca juga: Tatsuya Yamaguchi eks-TOKIO dibebaskan setelah berkendara saat mabuk

Baca juga: Kim Sae Ron minta maaf atas insiden mengemudi saat mabuk

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023