Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal di Ibu Kota yang terjadi pada Kamis (15/2) dirangkum untuk menemani aktivitas pembaca pada pagi ini, mulai dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap oknum pejabat DKI mencari uang dari pengadaan barang jasa hingga personel Satpol PP Jaktim menjadi korban penusukan seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Berikut tautan berita seputar kriminal yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Warga tangkap terduga penjambret kalung emas di Cibubur

Warga berhasil menangkap seorang terduga pelaku penjambretan kalung emas di Jalan Jisah, RT 05/RW 10, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Rabu (14/12).

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa pelaku telah dibawa oleh warga yang langsung menyerahkan ke kantor polisi.
Selengkapnya di sini

2. KPK ungkap oknum pejabat DKI cari uang dari pengadaan barang jasa

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan ada oknum pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang masih berusaha mencari uang tambahan dari proses pengadaan barang dan jasa serta perizinan.

"Kami masih sering mendengar dan mendapat informasi masih ada yang berupaya untuk mendapat penghasilan tambahan terutama dalam proses PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa)," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Balai Kota Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

3. Kantor Pajak Jakut ungkap penggelapan pajak PT PR senilai Rp292 miliar

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Utara mengungkap dugaan penggelapan pajak oleh perusahaan pada bidang alat komunikasi, PT PR yang merugikan pendapatan negara sebesar Rp292 miliar.

Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen, dan Penyidikan Kanwil DJP Jakarta Utara Selamat Muda menuturkan dua pimpinan PT PR menjadi tersangka karena diduga memberi laporan pajak yang tidak benar, yakni Komisaris PT PR berinisial YS dan sebagai Direktur PT PR berinisial TMESL.
Selengkapnya di sini

4. Personel Satpol PP Jaktim jadi korban penusukan PMKS

Seorang personel Satpol PP Jakarta Timur bernama Norman menjadi korban penusukan yang dilakukan oleh seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jalan Pertengahan, Pasar Rebo, pada Kamis sekitar pukul 10.30 WIB.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan, kronologi penusukan itu berawal saat anggotanya melihat ada seorang pemulung sedang duduk di pinggir jalan dengan membawa pisau yang terselip di pinggangnya.
Selengkapnya di sini

5. Roy Suryo dituntut kurungan 1 tahun 6 bulan karena kasus meme stupa

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar) menuntut terdakwa mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo hukuman penjara satu tahun enam bulan atas kasus meme stupa mirip Presiden Joko Widodo.

"Terdakwa secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dalam Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 A UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, sesuai dakwaan alternatif pertama," kata JPU, Setyo Adhi Wicaksono, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022