Jakarta (ANTARA) - 8LOOM, grup idola pria beranggotakan tujuh orang ini pertama kali dihadirkan melalui dorama "I'll Be Your Bloom" di saluran televisi TBS dan tak seperti grup lainnya, keberadaan mereka di dunia musik bersifat tak permanen.

Namun, seperti disiarkan Billboard Jepang, lagu-lagu 8LOOM terus menikmati kesuksesan di tangga lagu Negeri Sakura. Single pertama mereka yakni "Come Again" yang dirilis pada 21 September lalu mempertahankan posisinya di peringkat tiga selama lima minggu berturut-turut di tangga lagu Heatseekers Songs Jepang Billboard tanggal 30 November.

Single ini juga berada di posisi 49 di tangga lagu Hot 100 Billboard Japan. Tangga lagu tersebut mengurutkan lagu-lagu yang naik dengan cepat dan siap untuk menjadi hit berikutnya, dengan mentabulasi pemutaran radio, unduhan, streaming, dan penayangan video mingguan untuk lagu-lagu di Japan Hot 100.

Baca juga: Snow Man nomor satu di Billboard JAPAN 2022

8LOOM kemudian melalui single ketiga berjudul "Melody," menduduki peringkat satu selama dua minggu berturut-turut di tangga lagu Heatseekers Songs dan mencapai posisi 32 di tangga lagu Hot 100 Japan.

Sementara itu, serial drama "I'll Be Your Bloom" yang juga dibintangi aktris Tsubasa Honda merupakan kisah orisinal karya penulis skenario Erika Yoshida yang memenangkan Penghargaan Mukoda Kuniko ke-40 untuk serial dorama "Koisenu Futari" (2022).

Dorama ini mengisahkan tokoh bernama Asuka Nakamachi yang dulunya seorang guru sekolah menengah sampai kemunduran memaksanya untuk pensiun dini.

Serangkaian acara membawanya menjadi ibu asrama tempat tinggal grup idola bernama "8LOOM." Saat Asuka menghabiskan waktu bersama mereka, dia menjadi lebih dekat dengan mereka dan membantu mereka mencapai kesuksesan.

Anggota 8LOOM diperankan oleh aktor Fumiya Takahashi, Ryubi Miyase, Keito Tsuna, Rintaro Hachimura, Shuto Mori, NOA, dan Koki Yamashita. Anggota 8LOOM merupakan aktor, musisi, dan penari, telah merilis lagu dan melakukan debut sebagai band di luar drama.

Baca juga: Grup idola Jepang V6 akan bubar pada 1 November 2021

Kegiatan mereka telah melampaui batas-batas serial televisi termasuk penampilan di festival budaya KCON 2022 JAPAN dan tur konser solo.

Laman YouTube 8LOOM bahkan diberi takarir dalam bahasa Inggris, Korea, dan Mandarin, sebagai upaya mereka untuk menjadi grup global.

Pada 2 - 15 November lalu, 8LOOM mengadakan tur multi-kota pertama dan terakhir mereka bertajuk "I'll Be Your Bloom “Let’s 8LOOM” TOUR ~FIRST and LAST~".

Single keempat berjudul "HIKARI" debut di posisi 31 Hot 100 Billboard Japan per 30 November, sebuah rekor baru untuk grup.

Pada tanggal 2, 3, dan 4 Desember 2022, 8LOOM mengadakan pertunjukan solo bertajuk "I'll Be Your Bloom "Let's 8LOOM" TOUR ~THE FINAL~" di Tokyo Garden Theatre.

Mereka masih aktif di dunia musik dengan merilis single kelima berjudul “Forever or Never” pada 7 Desember lalu.

Baca juga: Yuto PENTAGON absen dari tur di Jepang karena positif COVID-19

Baca juga: Usai konser di Jepang, Jungwoo NCT positif COVID-19

Baca juga: "My Happy Marriage", film Meguro Ren Snow Man rilis cuplikan baru

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022