Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan timnya membidik kemenangan ketika menghadapi Bali United pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Senin malam.

Menghadapi Bali United tentu menjadi tantangan besar untuk PSS Sleman, terlebih melihat jarak antara kedua tim di klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

PSS Sleman kini berada di zona degradasi, tepatnya posisi ke-16, sedangkan Bali United berada di papan atas klasemen yaitu peringkat kedua, memiliki poin sama dengan pemuncak Borneo FC.

Mengenai Bali United, Seto mengatakan skuad asuhan Stefano Cugurra tersebut merupakan tim yang bagus dan dipastikan akan sulit untuk mencuri tiga poin pada pertandingan nanti.

"Bali United adalah tim yang komplet. Semua pemain asing di Bali United berkualitas, termasuk juga pemain lokalnya," ujar Seto, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Senin.

Baca juga: Kekalahan dari PSIS akan menjadi evaluasi untuk PSS

"Kita akan coba untuk tidak terseret irama permainan nanti dan berjuang untuk atur irama sendiri," sambungnya.

Jelang laga ini, Seto menjelaskan meski membidik kemenangan pada pertandingan nanti, dirinya tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan timnya.

Mantan pemain timnas Indonesia itu menambahkan, kini dirinya hanya bisa memberikan motivasi kepada anak asuhnya agar bisa berjuang mendapatkan hasil maksimal.

"Tidak banyak yang bisa diperbaiki. Kita hanya mencoba untuk lebih menguatkan mental pemain. Di laga sebelumnya, kita lemah di lini belakang juga kurang dalam penyelesaian akhir. Harapannya fighting spirit dan motivasi pemain bisa tumbuh," ungkap Seto.

Baca juga: Teco evaluasi kekalahan Bali United untuk laga lawan PSS Sleman
Baca juga: Pelatih Persib apresiasi kerja keras pemain lawan Persis
Baca juga: Dua pemain asing ikuti seleksi masuk PSIS Semarang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022