Jakarta (ANTARA) - Dua pemain utama dalam film “Surat Cinta untuk Starla” (2017) yaitu Jefri Nichol dan Caitlin Halderman membagikan kesan mereka kembali beradu peran dalam serial terbaru dengan judul sama.

“Aku excited karena ceritanya lebih dewasa, ada problem Hema sebagai seorang seniman, pengorbanan dia, dan banyak sisi yang bisa aku kulik sebagai seorang aktor,” kata Nichol saat ditemui di Jakarta, Senin.

“Aku juga relate banget sama Hema. Penulis (naskah) seakan juga nyentil aku sebagai seniman agar tidak sering terlambat, bertanggung jawab, dan lainnya,” imbuhnya.

Baca juga: Jefri Nichol puji Tiara Andini di "My Sassy Girl"

Ia melanjutkan, serial “Surat Cinta untuk Starla” mengambil latar lima tahun sejak film pertamanya di tahun 2017. Serial ini mengikuti kelanjutan hubungan antara Hema (diperankan oleh Jefri Nichol) dan Starla (diperankan oleh Caitlin Halderman) yang sudah berjalan lima tahun.

Seiring keduanya yang semakin matang, kisah romansa mereka turut mengalami banyak perubahan di tengah lika-liku kehidupan. Namun, munculnya berbagai perbedaan, tak lantas membuat Starla dan Hema menyerah, hingga keduanya berkeinginan untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius.

Sayangnya, kenyataan tak semudah yang mereka pikir. Hema dan Starla harus menghadapi berbagai tantangan di tengah usaha keduanya untuk menyesuaikan diri memasuki fase pendewasaan.

“Yang berbeda dari serial ini (dengan film pertamanya) adalah dari sisi tanggung jawab (Hema) sebagai orang dewasa. Sekarang sudah umur 23, beda dengan aku waktu masih 17 tahun,” ungkap Nichol.

Sependapat, Caitlin Halderman mengatakan dirinya pun menyukai perkembangan kisah sejoli itu yang sudah tidak di fase remaja lagi.

Baca juga: Cara unik Jefri Nichol ajak Ardhito Pramono gabung "Dear Nathan"

“Aku juga lebih belajar menjadi lebih mature. Itu yang paling signifikan. Yang bisa aku ambil (dari pengembangan karakter Starla) adalah untuk menjadi lebih understanding, dan komunikasi itu penting,” kata Caitlin.

Sama dengan Starla, Caitlin mengatakan ia juga ingin fokus untuk mengejar karier di Indonesia terlebih dahulu sebelum rencananya melanjutkan edukasi di Amerika Serikat.

“Untuk sekarang, aku sepertinya memilih karier dulu, karena aku melihat banyak opportunity yang aku enggak mau miss. Aku mau ambil itu untuk sekarang, aku masih punya goal yang ingin aku capai,” ujarnya.

Sementara itu, serial “Surat Cinta untuk Starla” akan tayang mulai Selasa, 20 Desember 2022 di Vidio dan CATCHPLAY+.

Baca juga: "Surat Cinta untuk Starla" kembali dalam format serial

Baca juga: Cerita Jefri Nichol dan Tiara Andini adu akting di "My Sassy Girl"

Baca juga: "My Sassy Girl", perjalanan rumit demi temukan cinta


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022