Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Pihak Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Polda Bengkulu, saat ini tengah melakukan penjagaan terhadap 16 gereja di daerah itu yang akan melaksanakan perayaan Natal.

"Saat ini kita sudah menempatkan personel untuk pengamanan di 16 gereja yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Kondisi di Rejang Lebong saat ini menjelang Natal masih kondusif," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan di Mapolres Rejang Lebong, Senin.

Dia menjelaskan, pengamanan di gereja tersebut dilakukan untuk mencegah kemungkinan adanya gangguan keamanan selama pelaksanaan ibadah umat nasrani pada Natal 2022.

Dirinya, kata dia, sudah menginstruksikan kepada personel yang bertugas di lapangan untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan segera berkoordinasi dengan Polres Rejang Lebong jika melihat ada orang yang mencurigakan.

Menurut dia, pada kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah itu pihaknya juga bekerja sama dengan TNI dari Kodim 0409/Rejang Lebong serta organisasi kepemudaan maupun ormas Islam yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

"Saya bersama dengan perwira Polres Rejang Lebong beberapa hari lalu sudah mendatangi tiga gereja di dalam wilayah Kota Curup yang akan melaksanakan perayaan Natal yakni GKII dan Gereja Katolik di Pasar De Curup, serta satu lagi Gereja HKBP di Jalan Sukowati Curup," terangnya.

Selain telah menempatkan personel pengamanan di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Rejang Lebong nantinya juga akan ada tambahan personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Nala 2022.

Dia berharap pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Rejang Lebong dapat berjalan kondusif sehingga kehidupan masyarakat akan berjalan normal.

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022