Padang (ANTARA) - Tim Semen Padang Football Club (SPFC) mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi calon Ketua Umum PSSI yang akan menggelar Kongres Luar Biasa pasca insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur (1/10).

CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Selasa mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir itu memiliki rekam jejak luar biasa di sepakbola dan ini tentu diharapkan mampu membuat sepak bola nasional lebih maju.

"Pak Erick punya pengalaman yang besar di sepak bola baik dalam pengelolaan klub baik di nasional maupun internasional," kata dia.

Ia mengakui tim Semen Padang FC memang belum membicarakan persoalan calon Ketum PSSI yang akan didukung dalam Kongres Luar Biasa nantinya.

Baca juga: Erick Thohir pertimbangkan usulan maju bursa calon ketua umum PSSI

"Sampai saat ini memang belum ada pernyataan pak Erick maju namun kita tentu berharap terbaik untuk membawa kemajuan sepak bola nasional," kata dia.

Sementara pelatih Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan sebagai salah satu voter dan tim milik BUMN tentu berharap Erick Thohir akan maju dan menjadi Ketua Umum PSSI.

"Pak Erick memiliki track record bagus di sepak bola dan mengerti bola dan jika menjadi ketua umum akan memiliki kekuasaan untuk membawa sepak bola ke arah yang lebih baik," kata dia.

Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi latihan tim Semen Padang FC yang digelar di Lapangan Mess Semen Padang FC pada Selasa pagi. Erick Thohir didampingi Wakil Gubernur Sumbar Audy Djoinaldy, Anggota DPR RI Andre Rosiade, sejumlah Dirut perusahaan BUMN dan lainnya.

Baca juga: Erick Thohir tinjau latihan Semen Padang FC

Erick Thohir juga menyelami seluruh jajaran tim mulai dari pelatih hingga pemain Semen Padang yang melakukan latihan jelang menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 2022.

Win Bernadino mengaku bersyukur baru pertama kali Menteri BUMN yang merupakan pemilik Semen Padang FC datang ke sini. Ini tentu menjadi motivasi besar bagi tim Semen Padang dalam mewujudkan target lolos Liga 1.

"Menteri BUMN juga datang dengan sejumlah stakeholder dan perusahaan BUMN dan ini kita termotivasi untuk promosi ke Liga 1," kata dia.

Baca juga: Erick Thohir sebut PSSI harus dibongkar total
Baca juga: Survei Indikator: Mayoritas publik ingin Erick Thohir jadi Ketum PSSI


 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022