Kegiatan ini sangat membantu dan dapat mempererat silaturahmi bersama semua umat beragama
Jakarta (ANTARA) - Ratusan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat menggelar kegiatan bersih-bersih di sejumlah gereja menjelang Natal 2022.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Tumbur Parluhutan Purba mengatakan, kegiatan ini guna memastikan penyelenggaraan ibadah Natal dapat berjalan baik sehingga  dijaga dari segi kebersihan, kenyamanan dan keamanan saat pelaksanaannya.

"Petugas Satpol PP yang diterjunkan sebanyak 250 dengan membersihkan sejumlah gereja-gereja yang ada di Jakarta Pusat," ujar Tumbur Parluhutan Purba di Jakarta, Rabu.

Purba menjelaskan, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan antara lain di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Menteng, Gereja Pniel Sawah Besar, HKBP Kernolong, Maranatha dan gereja lainnya.

Purba juga mengatakan, aparatur yang dikerahkan mulai dari tingkat kota, kecamatan dan kepanitiaan Natal di gereja​​​​​​.

"Hari ini serentak di delapan kecamatan kita lakukan kerja bakti bersih-bersih gereja. Ini bentuk toleransi petugas Satpol PP Jakarta Pusat. Kegiatan seperti ini juga kita lakukan pada perayaan agama lainnya," tuturnya.

Koster Gereja GKI Yoel Samadi mengucapkan terima kasih dengan kegiatan bersih-bersih gereja ini. "Kegiatan ini sangat membantu dan dapat mempererat silaturahmi bersama semua umat beragama," kata Yoel Samadi.
Baca juga: Polres Jakarta Pusat amankan 137 gereja saat perayaan Natal 2022
Baca juga: Pemkot Jakpus siapkan 13 posko pengamanan Natal 2022 dan tahun baru

 

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022