Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan penataan kawasan unggulan tahap akhir di setiap kelurahan termasuk di RW 05, Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran.

Lurah Cempaka Baru Cheriyadi mengatakan, penataan kawasan unggulan di Cempaka Baru sudah memasuki tahap akhir.

Kawasan unggulan yang diberi nama oleh masyarakat setempat sebagai Taman Interaksi warga ini semakin nyaman digunakan warga dalam melakukan berbagai aktivitas, termasuk mengisi waktu liburan sekolah.

"Jadi pihak orang tua gak bingung untuk mengawasi anak-anaknya karena udah disiapkan tempat untuk bermain mengisi liburan," ujar Cheriyadi di Jakarta, Rabu.

Cheriyadi menjelaskan, Taman Interaksi warga ini menjadi salah satu ruang publik idola anak-anak yang sedang menjalani masa libur semester sekolah.

Baca juga: Pemkot Jakpus nilai seluruh program penataan kawasan unggulan
Baca juga: Wali Kota: Penataan kawasan mampu hadirkan kenyamanan untuk warga

Cheriyadi menerangkan taman ini berisi ruang publik bernuansa warna-warni untuk melakukan interaksi bersama teman sebaya, bermain permainan tradisional dan membaca buku.

"Di sini ada taman bacaan, untuk mengisi waktu liburan, anak bisa baca-baca," ungkapnya.

Ia juga mengatakan adanya taman ini agar anak-anak suka membaca buku dan tempat bermain sehingga taman bermanfaat bagi warga.

"Yang penting dia cinta dulu dengan buku, anak anak kalau udah cinta dengan buku akan terus membaca. Jadi memang benar bermanfaat Taman Interaksi warga RW 05 ini dipakai untuk kegiatan libur sekolah sampai 2 Januari 2023," katanya.

Cheriyadi berharap l keberadaan kawasan unggulan dapat terus dimanfaatkan warga dari berbagai kalangan dan seluruh elemen masyarakat di lingkungan RW 05.

"Semoga kawasan unggulan ini dapat bermanfaat bagi warga serta menjaga keindahan dan kenyamanannya di lokasi yang baru ditata ini," katanya.

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022