Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mengapresiasi kinerja para Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se-Jakarta Selatan dengan memberikan penghargaan kepada kader terbaik dalam rangka Hari Ibu ke-94.

"kita berikan apresiasi kepada ibu-ibu yang telah memberikan dedikasi yang tinggi dan kebetulan bertepatan dengan Hari Ibu tanggal 22 Desember," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin di Jakarta, Kamis.

Munjirin mengapresiasi para kader PKK yang selama setahun telah berjuang berkolaborasi bersama dengan pemerintah kota (pemkot) untuk mengurus warga Jakarta Selatan.

"Tadi disampaikan TP PKK bahwa akan diberikan apresiasi pada beberapa kategori, beberapa pokja, itu saja sudah menggambarkan bahwa PKK itu tugasnya luar biasa," ujarnya.

Baca juga: Peringati Hari Ibu Polwan Polrestro Jaksel berpakaian tradisional
Baca juga: Pemkot Jakpus kirim peserta Dharma Wanita dalam Pekan Olahraga Wanita

Munjirin berharap ke depannya para kader PKK  tetap semangat tidak kendor karena sudah berikrar bersama-sama bahwa yang dilakukan dengan ketulusan dan keikhlasan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu PKK seluruhnya. Saya berharap, ke depan tetap terus semangat, tidak kendor, karena kita sudah berikrar bersama bahwa apa yang kita lakukan ini dengan ketulusan, dengan keikhlasan, dan itu yang menjadi komitmen kita di Jakarta Selatan," katanya.

Penghargaan diberikan untuk enam kategori, yaitu Kader Dasawisma Terbaik, Kader PIK Keluarga Terbaik, Kader BKB PAUD Terbaik, Kader Aku Hatinya PKK, Kader Posyandu dan Kinerja Ketua TP PKK Kecamatan.

Para pemenang kader terbaik dari enam kategori tersebut selain mendapatkan sertifikat, juga mendapat uang pembinaan mulai Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta.

Kemudian logam mulia mulai dari 0,5 gram hingga 1,5 gram serta sejumlah produk dari para sponsor.
 

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022