Majene (ANTARA) - Jalur Transsulawesi  di Kelurahan Rangas, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ditutup akibat jalan ambles ke jurang.

"Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dan untuk keselamatan bersama, jalur Transsulawesi di Kelurahan Rangas Kabupaten Majene ditutup total untuk sementara waktu," kata Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian di Mamuju, Sabtu (24/12).

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemantauan kondisi jalan tersebut dan kondisinya sangat berbahaya jika kendaraan melintasi jalan tersebut.

Menurut dia, Balai Jalan Nasional Sulawesi akan bekerja memperbaiki jalan tersebut agar masyarakat dapat melintasi kembali.

Oleh karena itu, dia menghimbau masyarakat yang akan melintasi jalur Transsulawesi antara Majene menuju Kota Mamuju juga untuk bersedia menunda perjalanannya

"Tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Majene sehingga membuat tanah ambles dan sulit dilalui kendaraan, apalagi kendaraan berat, masyarakat diminta jangan memaksakan diri melintas," kata AKBP Febryanto Siagian.

Ia berharap masyarakat bersabar dalam menunda perjalanannya untuk keselamatan bersama.

Akibat penutupan jalan tersebut, lanjut dia, kendaraan dari arah Mamuju maupun dari Kota Majene mengalami antrean panjang kendaraan karena tidak bisa melintasi jalan ambles tersebut.

Baca juga: Akses jalan antarkecamatan di Trenggalek amblas tergerus banjir
Baca juga: Jalan Cibolerang Bandung ditutup sementara akibat ambles

Pewarta: M. Faisal Hanapi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022