Jakarta (ANTARA) -
Beragam peristiwa hukum selama sepekan yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari pengamanan Natal dan Tahun Baru hingga pemberian remisi kepada 14.057 Narapidana.

 
 
Berikut rangkuman beritanya:

 
 
1. Pengamanan Natal dan Tahun Baru libatkan 166.791 personel gabungan

 
 
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan terdapat 166.791 personel dari berbagai instansi yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
2. Wamenkumham paparkan tiga persoalan revisi RUU KUHAP

 
 
Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) RI Edward Omar Sharif Hiariej memaparkan tiga aspek kemungkinan yang menjadi persoalan utama revisi Rancangan Undang-Undang (RUU) Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
3. KPK periksa ruang kerja Gubernur Khofifah

 
 
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa ruang kerja Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu.

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
4. KPK tetapkan Bupati Mamberamo Tengah sebagai tersangka TPPU

 
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP) sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

 
 
Baca selengkapnya di sini

 
 
5. Kemenkumham beri remisi pada 14.057 narapidana dengan perilaku baik

 
 
Kementerian Hukum dan HAM memberikan Remisi Khusus (RK) Natal 2022 kepada 14.057 narapidana beragama Kristen dan Katolik di seluruh Indonesia sebagai apresiasi perubahan perilaku menjadi lebih baik.

 
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022