Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh petugas pengamanan Natal dan Tahun Baru. Totalitas dalam bekerja yang sungguh luar biasa
Bekasi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengapresiasi segenap petugas pengamanan Hari Raya Natal 2022 yang sudah bekerja ekstra dengan penuh tanggung jawab menjaga wilayah sehingga rangkaian perayaan hari besar keagamaan itu berlangsung kondusif.

"Pengamanan yang begitu ekstra ini merupakan bagian dari eratnya tali persaudaraan antar-umat beragama, ditambah toleransi yang tinggi," kata Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Bekasi, Minggu.

Ia optimistis momentum Hari Raya Natal 2022 dapat terus menumbuhkan rasa aman, damai dan penuh kegembiraan bagi seluruh masyarakat Kota Bekasi, khususnya umat Kristiani yang tengah merayakan.

"Semoga Natal 2022 mampu membuat umat di muka bumi ini terus menjaga toleransi dan memegang teguh keyakinan masing-masing juga terus menumbuhkan rasa cinta kasih dan penuh kegembiraan bagi masyarakat Kota Bekasi," katanya.

Menurut dia, petugas pengamanan di area gereja yang terdiri atas personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan perangkat daerah terkait, serta unsur masyarakat terbukti mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan rasa ikhlas.

Baca juga: Bupati imbau warga Bekasi tidak berlebihan rayakan tahun baru

Baca juga: Kabupaten Bekasi raih penghargaan nasional revolusi mental


"Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh petugas pengamanan Natal dan Tahun Baru. Totalitas dalam bekerja yang sungguh luar biasa," katanya.

Tri bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah juga mendatangi sejumlah gereja untuk melihat langsung rangkaian ibadah Hari Raya Natal sekaligus memastikan kelancaran pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Beberapa lokasi yang ia kunjungi antara lain Gereja Santa Clara Bekasi Utara, Gereja Khatolik ST. Albertus serta Gereja ST. Arnoldus. Pelaksanaan ibadah di lokasi-lokasi itu berjalan tertib, aman, lancar, serta penuh khidmat.

Jemaat gereja di masing-masing tempat ibadah itu terlihat menjalankan ibadah dengan tenang dan merasa aman serta nyaman karena mengetahui ada penjagaan berlapis dari petugas pengamanan.

Tri bahkan menyebut tugas pengamanan ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Bekasi menjaga toleransi antarumat beragama saat menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

"Seluruh gereja yang kita datangi sangat kondusif sekali, jemaat gereja juga banyak menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam karena kehadiran petugas pengamanan ini," kata dia.

Baca juga: Pemkab Bekasi raih penghargaan atas komitmen tekan stunting

Baca juga: Jamkeswatch: Permudah layanan BPJS Kesehatan PBI di Bekasi

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022