Karena gejalanya semakin memburuk
Jakarta (ANTARA) - Hongseok dari grup PENTAGON telah dibebastugaskan lebih awal dari militer karena mengalami gangguan panik.

Menurut laporan yang disiarkan Soompi, Selasa, Hongseok sebelumnya mendaftar di militer pada bulan Mei, dan agensinya yakni Cube Entertainment resmi mengumumkan bahwa dirinya keluar lebih awal kemarin.

Baca juga: Bebas wamil, Hui PENTAGON buka akun Instagram

“Anggota PENTAGON Hongseok diklasifikasikan untuk Layanan Buruh Masa Perang dan secara medis diberhentikan dari dinas militernya,” ungkap agensi itu.

“Hongseok telah menerima perawatan dan konseling terus menerus selama dinas militernya karena gejala depresi dan gangguan panik dengan agorafobia yang dideritanya sejak sebelumnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, agensi tersebut pun juga mengatakan bahwa gangguan panik dan gejala depresi Hongseok semakin memburuk. Sehingga, Hongseok pun diputuskan untuk diberhentikan secara medis dari tugas militernya.

Baca juga: Yuto PENTAGON absen dari tur di Jepang karena positif COVID-19

“Karena gejalanya semakin memburuk, militer telah memutuskan bahwa dia tidak mungkin melanjutkan kehidupan militer dan perawatan secara bersamaan, jadi dia telah diberhentikan secara medis,” jelas agensi itu.

“Kami mohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran karena berita yang tiba-tiba ini, dan kami akan terus melakukan yang terbaik untuk Hongseok untuk fokus pada perawatan. Terima kasih,” tutupnya.

Baca juga: Agensi umumkan tanggal Hongseok PENTAGON daftar wajib militer

Baca juga: Yeri Red Velvet & Hongseok PENTAGON hadapi tragedi di "Blue Birthday"


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022