Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola yang juga tergabung dalam grup K-pop PENTAGON, Hongseok berpisah dengan agensi Cube Entertainment, demikian diumumkan melalui Twitter resmi PENTAGON pada Senin ini.

"Kami ingin menyampaikan pernyataan resmi mengenai pemutusan kontrak eksklusif antara Cube Entertainment dan anggota PENTAGON Hongseok. Kami melakukan diskusi dan percakapan yang cukup dengan Hongseok mengenai aktivitasnya di masa depan. Hasilnya, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya," tulis Cube seperti disiarkan Soompi.

Baca juga: Yeri Red Velvet & Hongseok PENTAGON hadapi tragedi di "Blue Birthday"

Agensi lalu menyampaikan terima kasih kepada Hongseok, yang sepenuhnya menunjukkan semangat dan bakatnya sebagai seorang artis di bawah naungan Cube Entertainment setelah debut sebagai personel PENTAGON.

"Kami mengantisipasi dan mendukung Hongseok saat ia mengambil lompatan ke depan yang lebih cemerlang. Kami meminta dukungan hangat dan dorongan kalian untuk Hongseok PENTAGON, yang akan memulai kehidupan baru setelah meninggalkan Cube Entertainment," demikian ungkap pihak agensi.
 
Baca juga: Agensi umumkan tanggal Hongseok PENTAGON daftar wajib militer

Sementara itu, Hongseok juga melalui Instagram Stories-nya menuliskan rasa terima kasihnya pada Cube, tempatnya menghabiskan waktu sekitar sembilan tahun bersama.

“2015~2023. Cube Entertainment, tempatku menghabiskan waktu sekitar sembilan tahun bersama. Berkat (Cube Entertainment), aku bertemu tim bernama PENTAGON dan mendapatkan saudara baru. Lebih dari segalanya, ini merupakan kelanjutan dari saat-saat bahagia sejak bertemu dengan UNIVERSE. Aku akan terus mengesankan semua orang di masa depan. Terima kasih," tulis dia.

Hongseok menambah daftar personel PENTAGON yang meninggalkan agensi Cube. Sebelumnya pada Oktober, lima personel grup yakni Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok berpisah dengan Cube Entertainment. Pada saat itu, para anggota mengisyaratkan bahwa mereka akan terus menjadi PENTAGON.

Baca juga: Alami gangguan panik, Hongseok dibebastugaskan dari militer lebih awal

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023