tidak perlu datang ke kantor bank mengantre panjang hanya untuk mengaktifkan ATM yang terblokir
Mataram (ANTARA) - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membangun  Kantor Cabang Pembantu (KCP) Universitas Mataram (Unram) menjadi kantor pintar untuk memudahkan transaksi para mahasiswa dan seluruh civitas perguruan tinggi negeri di Nusa Tenggara Barat itu.

Peresmian Kantor Pintar KCP Unram dilakukan oleh Regional CEO XI Bali dan Nusa Tenggara Winardi Legowo, bersama Rektor Universitas Mataram Prof Bambang Hari Kusumo di Kampus Unram, NTB, Selasa.

"Peresmian ini dilaksanakan sebagai wujud nyata komitmen Bank Mandiri untuk melayani civitas Unram dan masyarakat sekitarnya dengan konsep smart branch yang digital dan kekinian," kata Regional CEO XI Bali dan Nusa Tenggara Winardi Legowo.

Ia menjelaskan Smart Branch by Mandiri merupakan kantor cabang yang telah mengadopsi fitur-fitur layanan baru yang berorientasi kepada nasabah.

Melalui fitur-fitur tersebut, nasabah yang datang ke Smart Branch by Mandiri akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman dan andal dengan dukungan teknologi digital.

"Kami berharap dengan adanya gedung baru KCP Unram dengan konsep smart branch ini akan dapat meningkatkan layanan perbankan kepada civitas Unram, masyarakat, pemerintah dan pengusaha yang ada di Mataram terutama di Unram dan sekitarnya," ujar Winardi.

Baca juga: Kimia Farma dan Mandiri kolaborasi permudah akses produk kesehatan

Baca juga: Bank Mandiri raih penghargaan mitra distribusi SBN ritel terbaik


Vice President Bank Mandiri Area Mataram M Haris Budiman menambahkan dengan  pembukaan Cabang Unram sebagai strategi untuk memperkuat penetrasi pasar, juga sejalan dengan semangat perseroan dalam pengembangan bisnis, yaitu spirit memakmurkan negeri.

"Selain mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan perbankan, kami juga ingin meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan Unram dan sekitarnya," ucap Haris yang juga turut hadir dalam peresmian Smart Branch KCP Unram.

Bank Mandiri Area Mataram, kata dia, merupakan salah satu area dalam koordinasi Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara selain Area Badung Kuta, Area Denpasar (Bali), dan Area Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Dengan diresmikannya Cabang Unram ini, total jumlah cabang yang dikelola oleh Area Mataram sebanyak 44 Cabang, ATM sebanyak 135, EDC sebanyak 2.200 dan total pegawai mencapai 934 orang," katanya.

Sementara itu, Rektor Unram Prof Bambang menyambut gembira adanya Smart Branch KCP Unram karena akan sangat membantu memudahkan para mahasiswa dan civitas kampus memperoleh layanan canggih dengan nyaman dan cepat.

"Kartu ATM yang terblokir saja cukup datang ke sini, tidak perlu datang ke kantor bank mengantre panjang hanya untuk mengaktifkan ATM yang terblokir," ucapnya.

Baca juga: BPIP sosialisasikan nilai Pancasila melalui musik di Unram

Baca juga: Menparekraf motivasi mahasiswa Unram jadi penggerak ekonomi kreatif

Pewarta: Awaludin
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022